Wujudkan SDM Berkualitas, Dispersip Tanbu Akan Gelar Festival Literasi

Penulis detikban - 11 Okt 2023

1710
[addtoany]
festival-literasi-bersujud

DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Pemerintah Kabuapten Tanah Bumbu  (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) akan menggelar Festival Literasi Bersujud 2023.

Kepala Dispersip Tanbu, Yulia Rahmadhani melalui Sekretarisnya, M Saleh mengatakan Festival Literasi Bersujud 2023 merupakan event perdana yang di laksanakan Pemkab Tanbu.

“Festival di gelar 18-24 Oktober 2023 di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir,” Kata Saleh, Selasa (10/10/2023).

Kegiatan ini sebagaimana visi Bupati Tanbu Zairullah Azhar yaitu mewujudkan SDM yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia.

Saleh menambahkan ada beberapa kegiatan pada Festival Literasi Bersujud seperti lomba mewarna, vlog literasi, madihin literasi, dan lomba film dokumenter.

Adapula workshop film, workshop menulis, talkshow literasi, story telling, pengukuhan bunda literasi pada 12 kecamatan di Bumi Bersujud, pentas seni serta stand UMKM.

Selain itu, untuk memudahkan akses masyarakat terhadap buku bacaan, maka di hadirkan pula buku murah dari penulis nasional dan penulis lokal.

Saleh menambahkan, pihaknya juga akan menyuguhkan penampilan grup kesenian, pembacaan puisi, dan musikalisasi puisi.

“Harapannya dapat meningkatkan nilai indeks peningkatan literasi masyarakat dan juga menumbuhkan kecintaan terhadap baca tulis di Tanbu,” ungkapnya.

Harapan lainnya di gelarnya festival ini juga berdampak pada pendapatan UMKM dan kuliner di sekitar lokasi acara. (Red)

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU