Turunkan Stunting P3AP2KB Gelar Pertemuan

Penulis detikban - 16/06/2022

30
IMG-20220616-WA0002-300x200

DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) menggelar pertemuan percepatan penurunan stunting, Kamis (16/06/2022 ).
Menurut Kepala Dinas P3AP2KB Tanbu, Hj. Narni, pertemuan itu sekaligus membicarakan persiapan penilaian evaluasi Tim Koordinasi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (KP2S) dan rencananya akan dilaksanakan Senin 20 Juni 2022 mendatang.
Selain itu juga membahas tentang pelaksanaan evaluasi Aksi 1 s.d 4 yang harus di input ke sistem kementerian dalam negeri tetapi masih belum semua SKPD bisa menyelesaikanya.
“Kami juga mensosialisasikan dan mengenalkan bahwa selain tim TP2S, ada juga tim audit stunting. Nanti tim audit stunting ini kita akan membahas secara berkala empat kali setahun,” ungkapnya.
Secara umum kasus stunting yang ada di desa akan dibahas ditingkat Kabupaten
Pada kesempatan itu, Narni berharap Ketua TP2S bisa memberi arahan ke masing-masing elemen, serta dukungan bagi tenaga teknis di puskesmas, sehingga kasus stunting yang berda di wilayah Tanah Bumbu bisa turun sampai 14% sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada tahun 2024.
Sementara itu Ketua TP2S yang juga Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah mungucapkan terimakasih atas usaha keras yang dilakukan TP2S terkait Stunting.
Dia berharap Tanah Bumbu dapat menjadi yang terbaik dalam penangan stunting
“Mudah-mudahan Tanah Bumbu dapat menjadi urutan pertama dalam penanganan stunting,” ujarnya
Ia juga menginginkan supaya Tanah bisa menjadi urutan paling tidak kedua, kalau bisa diposisi pertama.
Sebagai info, kasus stunting di Bumi Bersujud termasuk kategori rendah, dengan percepatan penurunanya diurutan ketiga di seluruh wilayah Kalimantan Selatan. (Red/Rel)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU