Tokoh Pers Nasional Dahlan Iskan Hadir Dipelatihan Pengelolaan Informasi Publik

Penulis detikban - 10 Okt 2023

1940
[addtoany]
img_1696950295229

DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berkolabari dengan Pemerintah Kabupaten Tanbu, sukses menyelenggakan kegiatan pelatihan Pengelolaan Informasi Publik, Jurnalistik dan Handle Media untuk Perangkat Desa.

Menariknya, acara yang digelar di salah satu hotel di Banjarmasin, pada Jumat hingga Minggu (6-8/10/23) tersebut, menghadirkan tokoh pers Nasional, yakni Dahlan Iskan.

Bahkan kabarnya, Dahlan Iskan yang mantan Menteri BUMN RI tersebut, mengaku bersemangat datang ke Banjarmasin.

Apalagi, Dahlan Iskan juga tercatat sebagai ketua Dewan Penasehat JMSI Pusat. Saat prmbukaan juga dihadiri Ketua JMSI Provinsi Kalsel, Milhan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanbu, Samsir SE M.AP, juga berterima kasih dengan sukses dan terlaksananya kegiatan tersebut.

Terlebih, kegiatan ini diikuti oleh hampir semua aparatur atau perangkat desa di Kabupaten Tanbu yang banyak mengirimkan peserta dari petugas bagian pelayanan desa.

” Harapannya, setelah pelaksanaan pelatihan ini pengelolaan media sosial desa bisa lebih aktif menyampaikan informasi kepada warganya dan masyarakat luar, ” kata Samsir.

Sementara itu, Ketua JMSI Tanbu, Zainal Hakim, bersyukur dengan suksesnya pelaksanaan pelatihan tersebut.

Terlebih lagi, sosok yang mengisi acara sebagai narasumber yakni Dahlan Iskan bukan lah tokoh pers sembarangan. Sosok Dahlan ini adalah tokoh besar Pers Nasional yang tentunya memberikan banyak ilmu kepada perangkat desa yang hadir.

Selain menghadirkan tokoh ini, panitia juga memghadirkan dua jurnalis yang juga berprofesi sebagai penguji Kompetensi Wartawan di Dewan Pers yaitu Toto Fahrudin dan Ratna Sari Dewi yang aktif di Kalimantan Selatan.

Juga ada penyampaian materi dari Pengelola Media Sosial di Perusahaan Pers Ternama di Kalsel dengan pemateri Muhammad Syarifudin dan Murhan.

Masih berkaitan dengan pelayanan dan media sosial, JMSI Tanbu juga menghadirkan jajaran Satreskrim Polres Tanah Bumbu dengan Materi UU ITE serta dari Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu tentang Pencegahan dan Penanganan Pungutan Liar (Pungli).

” Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan kami berharap para peserta bisa menerapkan ilmu yang telah didapatkan selama pelatihan berjalan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, ” pungkasnya. (*)

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU