Tinggalkan Jalan Nasional Yang Longsor, Pemkab Tanbu Bangun Jalan Alternatif Senilai 5 Milliar

Penulis detikban - 12/10/2022

500
WhatsApp Image 2022-10-11 at 11.39.51

Detik Banua. Co.Id, TANAH BUMBU – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengambil langkah cepat terkait tidak bisa dilaluinya jalan nasional KM 171 akibat longsor di Desa Satui Barat, Kecamatan Satui.
Jalan alternatif rencananya akan mulai dibangun besok dengan anggaran 5 Milliar, Rabu (12/10)
“Yang ingin saya sampaikan adalah berkaitan dengan sekarang yang lagi viral yakni, longsornya Jalan Satui Barat KM 171. Karna memang jalan itu adalah jalan nasional tanggung jawabnya ada dipusat.” kata Bupati HM Zairullah Azhar, di ruang rapat Kantor Bupati, Selasa (11/10).
Berdasarkan hasil rapat Zairullah menjelaskan bahwa jalan itu tidak bisa dipindah, Namun pemerintah daerah merasa bertanggung jawab.
“Dalam rapat dengan beberapa pihak sepakat diputuskan membuat jalan pemerintah daerah sekitar 2,5 sampai 2,7 kilometer jalan alternatif. Yang InsyaAllah besok mulai dikerjakan,” ungkapnya.
Bupati berharap dalam waktu 3 sampai 4 hari kedepan jalan sudah selesai sehingga mampu mengatasi persoalan jalan.
“Tim nanti akan bekerja siang malam agar cepat rampung sebagai bentuk perhatian dan keprihatinan kita terkait longsornya jalan KM 171,” jelasnya
Berdasarkan analisa, jalan nasional KM 171 yang longsor tersebut sangat lentur dan sewaktu-waktu kemungkinan bisa terjadi longsor lagi dan tidak memungkinkan lagi untuk dipertahankan.
Jalan KM 171 menurut Zairullah merupakan akses yang sangat penting bagi masyarakat untuk beraktifitas  baik dari Banjarmasin, Batulicin, Kotabaru, Balikpapan, Samarinda dan lainnya melalui jalan darat, sehingga pemerintah daerah mengambil langkah membuat jalan baru.
Jalan baru ini sebagai bentuk tanggung jawab dan perhatian pemerintah daerah terhadap kepentingan masyarakat dan tentu rakyat banyak yang bukan hanya Tanah Bumbu saja, tetapi semua juga daerah lainnya di Kalsel dan Kaltim yang melewati jalan tersebut,” tuturnya
Bupati juga meminta doa kepada seluruh masyarakat agar pembangunan jalan tersebut dapat terlaksana dengan baik sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terselesaikan
“Mudah-mudahan ini menjadi keputusan yang terbaik untuk masyarakat, daerah dan semua,” tutupnya. (Man/Red)

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU