Tahun 2023 Tanah Bumbu Terima Bantuan DAK

Penulis detikban - 01 Nov 2022

2110
[addtoany]
IMG-20221101-WA0005
Detik Banua.Co.Id, BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu)  pada tahun 2023 mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat.
Menanggapi hal tersebut Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengaku bersyukur atas bantuan DAK yang diberikan Pemerintah Pusat
“Bantuan DAK adalah dana khusus yang dibahas ditingkat pusat yang kemudian diberikan kedaerah-daerah tertentu,” kata Bupati Zairullah Azhar, Senin (31/10/2022) di Batulicin.
Dikatakannya, dari 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) hanya ada beberapa daerah yang menerima dana dari pusat, diantaranya Kabupaten Tanah Bumbu.
Dana pusat tersebut sudah jelas peruntukannya serta kode rekeningnya sehingga dana itu tidak bisa diotak-atik dan murni untuk kepentingan masyarakat.
Sementara itu, dalam rapat paripurna DPRD Tanbu terkait pengambilan keputusan terhadap RAPBD Tahun Anggaran 2023, Bupati Zairullah menyampaikan ucapan terimakasih karena Pemerintah Daerah dan 4 Fraksi DPRD Tanbu telah menemui kesepakatan untuk kepentingan masyarakat.
Sedangkan terkait ada satu fraksi yakni Gerindra yang melakukan walkout dalam Rapat Paripurna tersebut, Zairullah menyebutkan tidak mengetahui secara pasti alasan mereka melakukan hal tersebut.
Jika hal itu terkait DAK dari pemerintah pusat yang dana tersebut untuk kepentingan rakyat dan jika tidak diterima maka tahun berikutnya tidak dapat lagi, yang dirugikan tentu masyarakat Tanah Bumbu sendiri.
“Untungnya ada 4 Fraksi berjuang dan mempertahankan kepentingan masyarakat,” ujarnya.
Namun hanya saja jika fraksi walkout tersebut tidak menandatangani dan tetap konsisten tidak menyetujui RAPBD tentu ada resiko yang dihadapi maka mereka tidak akan menerima gaji di tahun 2023.
Untuk mendapatkan dana DAK tersebut tentunya bukanlah hal yang mudah, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bolak-balik berjuang ke DPR RI dan Kementerian supaya Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan dana alokasi khusus demi percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud.
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU