Rumah Retak di Satui, 23 KK Terima Bantuan Sembako

Penulis detikban - 11/09/2022

140
IMG-20220911-WA0008

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Sebanyak 23 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya retak akibat aktivitas pertambangan di Desa Satui Barat Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu terima bantuan paket sembako, Sabtu (10/09)
Bantuan berasal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melalui tim yang dibentuk oleh Pemkab Tanbu bersama Forkopimda.
Tim nantinya juga akan mengkaji permasalahan ganti rugi rumah warga yang retak.
Camat Satui, Kadri Mandar yang ditunjuk sebagai ketua tim kajian mengatakan, saat ini tim dari pemerintah daerah sudah turun dan melihat lokasi tentunya akan langsung dilakukan penanganan.
” Kami tadi sudah turun, melihat lokasi. Dan sekaligus kami bagikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak retakan rumah itu, ” kata Kadri.
Selain itu, tim juga sudah menyediakan tempat relokasi sementara dan sebagian warga sudah ada yang mau pindah sebagian lagi masih menetap di rumahnya.
” Kami sudah sediakan rumah untuk mengungsi dan bantuan juga kami salurkan kepada warga sebagai perhatian dari pemerintah daerah,” tambahnya.
Saat ini, tim juga sudah mendata dan mulai menghitung kerugian rumah warga yang terdampak retakan itu.
” Minggu depan ada tim dari Aprisal untuk menghitung kerugian per rumahnya. Waktu 15 hari yang ditentukan saat rapat kemarin, Insya Allah kita maksimalkan sebelum batas waktu itu sudah ada solusi. Terkait jalan Nasional yang retak, masih dikaji Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Selatan, ” pungkasnya. (Red/Rel)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU