Refresing Family Gathering, DPMD Tanbu Lakukan Aksi Bersih Pantai

Penulis detikban - 03 Des 2023

750
[addtoany]
FB_IMG_1701618599334

DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Keluarga Besar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Family Gathering di Kawasan Wisata Pantai Angsana, Sabtu (2/11/23).

Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir, Sabtu (2/11/2023) saat dihubungi membenarkan bahwa pejabat dan stafnya sudah mengagendakan Refresing Family Gathering di Pantai Angsana.

Ini tentunya bertujuan untuk mempererat hubungan antara atasan dan bawahan setelah melewati tugas berat melaksanakan Pilkades Gelombang 2.

“Selain itu juga sebagai refresing bersantai menambah keakraban bersama semua keluarga,” imbuhnya.

Perlu diketahui tahun 2023 merupakan tahun sibuk bagi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, dan semuanya telah selesai dilewati.

” Tahun ini kita akui agak sibuk dengan pilkades serentak yang langsung dua gelombang, jadi perlu refresing,” kata mantan Kabid Destinasi Pariwisata Tanah Bumbu ini.

Ada yang menarik dari Family Gatering DPMD Tanbu ini, Selain bersantai, pihaknya juga melakukan aksi bersih – bersih pantai sebagai bentuk implementasi sapta pesona salah satunya kebersihan.

” Kami bersama seluruh pejabat dan staf melaksanakan aksi bersih-bersih. Tujuannya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat ataupun para pelaku usaha mikro untuk selalu menjaga kebersihan Pantai Angsana,” kata Samsir.

Sebab itu, perlu secara terus menerus untuk dipromosikan karena selama ini Pantai dan Terumbu karangnya sangat indah.

” Tentu kita ingin memberikan motivasi dan inovasi, aksi bersih-bersih di kawasan destinasi wisata unggulan Pantai Angsana, sehingga harapan kami pokdarwis dan masyarakat dan pemerintah Desa terus lanjutkan aksi ini,” katanya.

Peluang kedepan, Pantai Angsana sangat menjanjikan untuk meningkatkan PAD Kabupaten dan desa.

Pantai ini memiliki terumbu karang yang dapat dijangkau menggunakan alat transportasi Kapal kelompok dengan waktu 20 menit. (Red)

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU