Camat Simpang Empat Apresiasi Bimtek BPD

Penulis detikban - 04 Des 2023

910
[addtoany]
IMG-20231202-WA0014

DETIK BANUA.CO.ID. BANJARMASIN – Dalam rangka megoptimalkan Tugas, Fungsi, dan Kewenangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Simpang Empat dan BKAD Kecamatan Kusan Tengah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) BPD di Hotel Aria Banjarmasin, 1 sampai 3 Desember.

Kegiatan diikuti sebanyak 55 orang anggota BPD. 28 orang berasal dari BPD Kecamatan Simpang Empat,  27 orang dari BPD Kecamatan Kusan Tengah.

Ketua pelaksana Sayuti ma’mun  mengatakan BPD merupakan mitra kepala desa delam menjalankan pemerintahan desa. Oleh karena itu BPD harus mengetahui tugas, wewenang dan fungsinya.

“Dengan narasumber yang berkompeten dibidangnya seperti
Ahmad riyadi, M. Psi, Psikolog dari Badan Pengembangan Sumber daya Manusia (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan dan Tenaga Ahli Kabupaten diharapkan peserta dapat paham  dan menyerap materi dengan baik,” ungkapnya.

Sementara Camat Simpang Empat H. Abdul Muiz mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan bimtek BPD karena menurutnya BPD memiliki peran penting dalam pembangunan desa.

Ditambahkannya BPD merupakan Dewan ditingkat desa dan harus memiliki wawasan dan pengetahuan agar dapat bersinergi dengan kepala desa dalam membangun desa.

Dengan Bimtek ini para peserta diharapkan memahami kedudukan, tugas pokok dan fungsi, hak, kewenangan, dan tanggung jawab BPD dalam setiap tahapan pelaksanaan pemerintahan di desa.

“Jadikan kegiatan ini untuk diskusi mendapatkan ilmu, belajar bersama, wadah silaturahmi dan sebagai ajang bertukar informasi demi mewujudkan Desa yang Mandiri”, ungkapnya

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU