Pramusrenbang Desa Danau Indah Jaring Semua Usulan Masyarakat Desa

Penulis detikban - 29/06/2021

1620
WhatsApp Image 2021-06-29 at 22.26.42

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Desa Danau Indah Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Pramusrenbang di Desa Danau Indah, Senin (28/06)

Pramusrenbang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa  dengan melibatkan Badan Perwakilan Desa (BPD) dan unsur masyarakat secara partisifatif untuk menjaring semua usulan masyarakat desa.

“Semua usulan akan dihimpun dan dirangking berdasarkan skala prioritas,” kata Kepala Desa Danau Indah, Bahrani

Selain itu, pengkajian keadaan desa tidak lupa dilakukan, agar dapat gambaran dengan jelas tentang kondisi desa serta dinamika di masyarakat

“Dengan demikian arah pembangunan dapat terarah berdasarkan kebutuhan masyarakat dan skala prioritas,” tambahnya

Sementara itu Camat Batulicin melalui Sekcam H. Abdul Wahid meminta dalam  pelaksanaan Pramusrenbang ini masyarakat jangan malu dan ragu untuk mengajukan usulan.

“Semua usulan akan diakomodir, namun dilaksanakan berdasarkan skala prioritas. Jika tidak bisa dengan dana desa maka dapat diajukan ke SKPD terkait,” katanya.

Meski pelaksanaan Pramusrenbang ini bersamaan dengan jam sibuk warga, namun tidak menyurutkan langkah mereka untuk berperan serta dalam perencanaan pembangunan

Nampak hadir dalam acara Sekcam Kecamatan Batulicin, Kepala Desa Danau Indah dan Perangkat, BPD, PKK, Tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda, PD, PLD dan TPD. (Man)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU