Peringati Hari Ibu, Bupati Zairullah : Ini Bukan Sebuah Seremonial Saja

Penulis detikban - 24 Des 2023

2050
[addtoany]
WhatsApp-Image-2023-12-22-at-09.58.54_c5530cec

DETIK BANUA.CO. TANAH BUMBU – Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Hari Ibu di Pendopo Serambi Madinah, Kamis (21/12/23).

Dihadiri Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, peringatan hari ibu ke 95 dilaksanakan dengan sederhana namun tetap hikmat.

Peringatan yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember ini bukan hanya sebuah seremonial saja, namun juga sebagai bentuk penghargaan dan pengakauan. Hal itu disampaikan bupati dalam sambutannya.

Lebih lanjut dia menyampaikan Hakikat Peringatan Hari Ibu tak hanya berkisar pada sejarah, tetapi lebih dari itu, merupakan panggilan untuk mengingat kembali arti dan makna perjuangan perempuan sebagai bagian integral dari sejarah bangsa.

“Setiap tahun, Hari Ibu menjadi tonggak kebangkitan, menyatukan rasa persatuan, dan menggugah semangat perjuangan kaum perempuan yang terkait erat dengan perjalanan sejarah Indonesia” ujarnya

Dalam sambutannya bupati berharap peringatan hari ibu sebagai pendorong kesetaraan gender. Hal itu tentunya sesuai dengan lima arahan Presiden RI kepada Kemen PPPA. Dengan begitu, Tanah Bumbu dapat terus bergerak menuju kesetaraan perempuan dan laki-laki, membangun masa depan cerah bagi daerah ini.

“Peringatan Hari Ibu ini bukan hanya momen refleksi, tetapi juga  dapat diisi dengan kegiatan yang bermanfaat untuk menuju cita cita bersama,” tutup bupati.

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU