Pemkab Tanbu Gelar Rakor Tiga Pilar

Penulis detikban - 01 Des 2023

510
[addtoany]
pengamanan-pemilu-serentak-1024x461

DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Rakoor Tiga Pilar Pengamanan Pemilu Serentak 2024 di gelar di Pendopo Serambi Madinah, Kantor Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (28/11/2023).

Bupati Tanbu Zairullah Azhar di wakili Sekda Ambo Sakka membuka secara resmi rakoor tersebut.

Sebanyak 1500 peserta mengikuti Rakoor. Terdiri dari Polres, Kodim 1022, KPU, Bawaslu, Kepala Desa, dan linmas.

Bupati dalam sambutannya di sampaikan Sekda Ambo Sakka menyambut baik  dilaksanakannya Rakoor Tiga Pilar Pengamanan Pemilu 2024.

“Semoga dengan momentum ini, kita semua terus berupaya untuk bekerja dan berdoa dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah kita,” katanya

Sebab, selama ini penyelenggaraan pesta demokrasi di Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu senantiasa berjalan dengan kondusif.

Ini terbukti pada gelaran Pilkades serentak pada tanggal 23 September lalu, dan Alhamdulillah pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan damai.

Namun, bukan berarti dengan kondisi yang adem ayem ini menjadikan kita lupa pentingnya siap siaga menghadapi bahaya yang dapat mengancam.

Kepada seluruh ASN, TNI/POLRI, Ia berpesan agar bersikap netral. Dengan tidak memihak kepada salah satu partai, sehingga nantinya tidak ada yang di rugikan.

“Mari kita sukseskan program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, melalui terciptanya Pemilu. Serentak yang aman, nyaman, damai dan kondusif. Sehingga dapat terwujudnya cita-cita bersama membangun Tanah Bumbu yang maju, mandiri, demokratis, dan religius,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Tanbu, Lalu Ismail mengatakan, Rakoor di gelar dalam rangka konsolidasi dan sinergitas. Dalam mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu Legeslatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2024 mendatang.

“Kita berharap pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 mendatang dapat berjalan lancar, sejuk, dan damai,” katanya. (Red)

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU