Pemkab Tanbu Bertindak Cepat Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku

Penulis detikban - 25/11/2019

9200
WhatsApp Image 2019-11-25 at 15.58.13

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Musibah kebakaran yang terjadi Sabtu (23/11/2019) di Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kotabaru mendapat empati dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Buktinya, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor setelah kejadian langsung berangkat ketempat kejadian meninjau lokasi dan menyerahkan bantuan logistik.

Kepala Dinas Sosial melalui Sekretaris Syamsuddin, S, Sos, MM membenarkan bahwa Bupati Tanah Bumbu langsung bertolak ke Desa Sungai Bali Kotabaru untuk menyerahkan bantuan secara langsung bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

“Kami berterimakasih kepada bapak Gubernur dan Bupati, kemaren begitu mendengar kebakaran langsung sigap menuju tempat kejadian dengan melihat langsung kondisi disana,”katanya saat ditemui di Gunung Tinggi, Senin (25/11/2019)

Oleh karena itu, Bupati langsung mengintruksikan kepada BPBD, Dinas Sosial dan Kesehatan untuk langsung turun memberikan bantuan kemanusian.”Karena Tanah Bumbu adalah bagian dari Kotabaru, saudara tua” tambahnya.

Lelaki yang sering disapa udin ini menjelaskan Dinas BPBD, Dinas Sosial dan Kesehatan yang langsung dipimpin Kepala Dinas BPBD Eryanto Rais bertolak ke Kotabaru hari itu. “Jadi ada lebih 22 orang relawan kita yang kesana, lengkap dengan perlengkapannya, termasuk mendirikan dapur umum,”bebernya

Disana mereka akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin dengan ketentuan waktu yang belum ditentukan.”Jika waktu yang dibutuhkan lama kami juga siap, kami hanya mengikuti intruksi Bupati,” tambahnya.

Secara terpisah Bupati Tanah Bumbu melalui Sekda H Rooswandi Salem saat sambutan pada apel gabungan SKPD, Senin (25/11/2019) mengintruksikan kepada seluruh SKPD untuk menggalang bantuan

“Mulai hari ini masing masing SKPD mengkoordinir penggalangan bantuan itu dan laporkan ke saya apa saja yang sudah di dapat. Nanti jika sudah terkumpul semuanya akan dikoordinir oleh BPBD untuk disalurkan kepada korban kebakaran di Pulau Sebuku,” tegas Sekda.

 

 

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU