Pelatihan TPD di Gelar di Kecamatan Kuranji

Penulis detikban - 05/03/2020

8050
WhatsApp Image 2020-03-05 at 07.39.45

Detik Banua. Co. Id, TANAH BUMBU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Pelatihan Tenaga Penggerak Desa (TPD) bertempat di Kecamatan Kuranji, Rabu (4/02/20).

Peserta pelatihan adalah TPD se Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Kusan Hulu dengan mengangkat tema Penguatan Daya Saing Desa Melalui Peningkatan Inovasi Tata Pemerintahan Desa Berkelanjutan Menuju Desa Madiri.

Camat Kuranji Samsir SE, M AP dalam sambutannya mengatakan bahwa TPD adalah Tenaga Penggerak di Desa atau Motivator Desa.

Camat Samsir berharap  keberadaan TPD di Desa Desa dapat menjadi jembatan bagi Pemerintah Desa dan Kabupaten.

Selain itu juga dapat membantu tugas Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.

“Berikan layanan terbaik kepada masyarakat, bantu desa, tetapi jangan sampai tugas dan fungsi perangkat desa diambil alih oleh TPD,”ujarnya.

Camat meminta kepada TPD minimal satu bulan sekali dapat berkantor di Kecamatan agar dapat berkoordinasi tentang kegiatan dan permasalahan yang ada di desa. Sehingga dapat menyamakan persepsi, tujuan dan sinkronisasi data kegiatan.

Nampak hadir Perwakilan Dinas PMD Tanbu, Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif Tanbu Susilo Bani P. S, Sosn dan sejumlah pejabat Kecamatan Kuranji dan Kusan Hulu.

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU