Bahas Keberlanjutan Program Pamsimas, Dinas PMD Tanbu Gelar Rakor

Penulis detikban - 03/03/2020

8370
WhatsApp Image 2020-03-03 at 09.18.00

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Dalam rangka keberlanjutan Program Pamsimas di 118 Desa di Tanah Bumbu. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Selasa (3/03/20).

Dalam rapat itu di bahas peran dan fungsi asosiasi terkait kinerja Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP-SPAMS).

Selain itu juga di bahas rencana kerjasama pemanfaatan aset program pamsimas dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). 

Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu  Nahrul Fajeri mengungkapkan betapa pentingnya keberadaan KP-SPAMS  dalam mengelola keberlanjutan sarana yang dibangun melalui program Pamsimas.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhartoyo saat membuka acara mengatakan pencanangan target akses air minum dan sanitasi perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Kolaborasi semua pihak sangat dibutuhkan agar target yang di inginkan dapat tercapai,”katanya.

Untuk mendukung penyedia layanan air minum dan sanitasi sesuai target yang di inginkan adalah dengan program PAMSIMAS yang merupakan program unggulan dari Pemerintah.

“Dimana program ini memberikan dukungan investasi baik melalui pembangunan fisik maupun non fisik seperti peningkatan kapasitas,”tutupnya.

Hadir dalam acara itu diantaranya Dinas Kesehatan, Bappeda, Perwakilan Kecamatan serta Kepala Desa se Kabupaten Tanah Bumbu.

 

(DBOL/MAN)

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU