Monitoring Desa Polewali Marajae, Camat : Pergunakan Anggaran Sesuai Dengan Aturan Yang Berlaku

Penulis detikban - 21/04/2021

3800
WhatsApp Image 2021-04-21 at 23.49.48

Detik Banua. Co. Id, BATULICIN – Hari kedua monitoring, Camat Batulicin Samsir, SE, M. AP mengunjungi Desa Polewali Marajae, Selasa (20/04).

Dalam kunjungannya, Camat Samsir mendatangi salah satu proyek perkerasan jalan di RT 01 Desa Polewali Marajae. Dimana pembangunan proyek tersebut bersumber dari Dana Desa tahap 1 tahun 2021.

Samsir mengatakan dalam menggunakan anggaran harus sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga dapat dipertanggung jawabkan dengan baik.

Selain itu ia meminta sebelum melaksanakan suatu kegiatan, syarat administrasinya harus disiapkan terlebih dahulu seperti RAB, Gambar, SK tim pelaksana kegiatan dan lainnya.

“Sehingga jika aturan itu sudah dilaksanakan maka hasilnya pun akan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan ada dua hal mutlak yang harus dilaksanakan dalam mendukung suatu kegiatan di desa. Yang pertama adalah melaksanakan kegiatan sesuai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Desa, dan yang kedua mempertanggung jawabkan dana yang telah digunakan tersebut agar tidak terjadi penyimpangan anggaran dalam pengelolaan keuangan desa.

Dalam kesempatan itu Camat Samsir menyempatkan diri untuk menyerahkan kartu BPJS kesehatan kepada warga  Desa Polewali Marajae.

Sementara itu Kepala Desa Polewali Marajae, Abdul Razak mengucapkan terimakasih atas kunjungan camat dan tim  di desanya.

“Terimakasih sudah berkunjung di desa kami, arahan dan bimbingan sangat kami perlukan untuk kemajuan desa kami,” katanya.

Dia juga bersyukur karena Camat dapat langsung hadir di desanya. Karena ujarnya kehadiran Camat di tengah- tengah masyarakat dapat memberikan semangat bagi semua. “Terutama kami selaku peyelenggara pemerintahan di desa. Intinya kami butuh pimpinan seperti beliau,” tutupnya.

Selain Camat, monitoring itu juga di hadiri kasi Pemerintahan Batulicin Juharna dan Staf serta Pendamping Desa Kecamatan Batulicin.

MAN

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU