Maksimalkan Usulan Prioritas, Kecamatan Simpang Empat Gelar Musrenbang

Penulis detikban - 17/02/2020

10150
WhatsApp Image 2020-02-17 at 15.06.58

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Musrenbang adalah kegiatan rutin tahunan untuk menyusun perencanaan di bidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas  yang menjadi masalah kecamatan.

Hal itu disampaikan Camat Simpang Empat  Kabupaten Tanah Bumbu, H Syamsuddin. S, Sos, MM, saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbanag) tingkat Kecamatan bertempat di Aula Kecamatan Simpang Empat, Senin (17/02/20).

Pada kesempatan itu Camat Udin (sapaan akrabnya) menyampaikan bahwa Musrenbang adalah forum tahunan para pemangku kepantingan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.

Disebutkan, kegiatan yang sudah dilaksanakan pada tahun lalu merupakan bukti kerja keras dan kebersamaan Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemerintah Daerah.

Hasil yang sudah dicapai akan menjadi bahan evaluasi dalam perencanaan pembangunan di tahun 2021 tambahnya.

Camat udin berharap, melalui Musrenbang ini,  usulan kegiatan prioritas untuk kesejahteraan rakyat dapat diserap secara maksimal. Sehingga di perlukan kebersamaan dengan cara kekeluargaan untuk Tanah Bumbu Hebat, tutupnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Agoes rakhmady, S.AP menjelaskan dalam Musrenbang Kecamatan ini membahas tiga bidang yakni, Bidang kesehatan, pendidikan dan infrastuktur

Agoes berharap dalam Musrenbang ini tetap memperhatikan usulan prioritas masyarakat, sehingga program tersebut dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes rakhmadi, Anggota DPRD dari Fraksi Golkar Andi Asdar, Kepala Bappeda H Damrah, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas PUPR, dan Dinas lainnya, serta turut hadir juga perwakilan Polsek Simpang Empat dan Danramil.

dbol

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU