Kecamatan Kuranji Sosialisasikan SOTK ke Perangkat Desa

Penulis detikban - 12/03/2020

8610
WhatsApp Image 2020-03-12 at 11.37.50

Detik Banua. Co. Id, Kuranji – Kecamatan Kuranji menggelar Sosialisasi Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) bertempat di Gedung olahraga Desa Indraloka Jaya, Kamis (12/03/20)

Camat Kuranji, Samsir, SE, M.AP mengatakan, sosialisasi  diadakan  sebagai bentuk pembinaan terhadap tugas, pokok dan fungsi perangkat desa.

“Jalankan amanah dengan sebaik- baiknya,” ujarnya.

Camat menjelaskan ketika kita terpilih sebagai pemimpin, baik itu Kepala Desa, BPD maupun Perangkat Desa berarti kita adalah orang pilihan masyarakat. “Oleh karena itu bekerjalah dengan penuh tanggung jawab,” pintanya

Disebutkan, Sosialisasi SOTK ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para perangkat desa mengenai tugas-tugasnya dalam membantu Kepala Desa menjalankan roda pemerintahan.

Hal lain yang diingatkan oleh Camat Kuranji adalah agar perangkat desa sampai Ketua RT bisa membantu dan mensukseskan Program Sensus Penduduk secara online dan wawancara sejak bulan Maret sd Juli 2020.

Selain itu, Camat juga mengingatkan tentang antisipasi dan waspada DBD serta COVID-19 dengan selalu mengingat kan masyarakat tentang pola Hidup Bersih dan Sehat, dengan selalu diiringi dengan peningkatan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Hadir Kepala Desa, BPD, seluruh Perangkat Desa, Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT dan Sekretaris RT. Sedangkan Nara sumber adalah Kasi Pemerintahan Kecamatan, Putu Suara, S. Ag, MM, Kasi Sarana dan Prasarana, H. Baderi, S.Sos dan Kepala BP3K Kecamatan Kuranji, Endah Widjojo.

(DBOL)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU