Kadis Kominfo Minta Masyarakat Lebih Bijak Menggunakan Media Sosial

Penulis detikban - 21 Mar 2019

13240
[addtoany]
Kadis Kominfo

Detik Banua. Co. Id, BATULICIN – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah, S, Sos meminta kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial (medsos)

Ia mengatakan di era yang serba modern sepert saat ini, semua informasi sangat mudah diperoleh melalui medsos seperti Whatshap, Facebook, Twiter, dan Instagram. Namun selaku pembaca agar lebih teliti dan bijak, agar terhindar dari berita bohong (hoax)

“Di zaman sekarang ini semua berita dapat diakses lebih cepat dan lebih mudah melalui medsos, namun kita harus teliti dan berhati hati atas informasi tersebut,” katanya

Oleh karena itu, dirinya mengajak semua pihak agar lebih bijak dalam menggunakan medsos. Jangan terpancing dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya, kerena selain membohongi hal tersebut dapat merugikan masyarakat banyak.

Ardiansyah saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (20/3/2019) berharap apabila ada menerima suatu berita jangan langsung dicerna. Teliti terlebih dahulu apakah berita tersebut benar atau tidak.

Jangankan masyarakat umum, dari kalangan pegawai negri pun biasanya bila ada suatu berita langsung di share ke lain. “Saya harapkan jangan lah dilakukan itu, harus kita teliti dulu, kasian orang yang diberitakan tersebut, jadi intinya jangan ikut menshere” katanya.

Kadis juga menyoroti banyak nya group berita di facebook dan lainnya seperti¬† sekarang ini. Semestinya operator berita tersebut harus memahami tentang etika jurnalistik. “meskipun mereka bukan wartawan,” ujarnya

Yang namanya berita harus berimbang sumbernya, “Kan kasian mereka yang diberitakan menjadi tersudut,” jelasnya

Jadi mereka, operator berita tersebut harus mampu memilih dan memilah apakah berita tersebut perlu di share atau tidak.

Diskominfo terus memantau setiap berita yang ada dimasyarakat. Ardiansyah menugaskan beberapa orang sesuai bidangnya. “Jika ada berita membahayakan yang menyudutkan seseorang, biasanya kami langsung telp yang bersangkutan,” Tutupnya.

 

 

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU