JMSI Tanbu Dikukuhkan, 2023 Siap Gelar UKW

Penulis detikban - 26 Okt 2022

1920
[addtoany]
IMG-20221026-WA0029
DETIK BANUA.CO.ID, BANJARBARU,  Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Tanah Bumbu resmi terbentuk dan dikukuhkan, ditandai dengan pelantikan bersama sejumlah kabupaten/kota dan provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (25/10/2022) di Balai Kota Banjarbaru.
Prosesi diawali dengan pelantikan Pengurus Daerah JMSI Provinsi Kalsel periode 2020-2025 yang diketuai Milhan Rusli oleh Sekretaris Jenderal DPP, Eko Pamuji mewakili Ketua Umum Teguh Santosa yang berhalangan hadir.
Resmi dikukuhkan, Milhan Rusli kemudian melantik kepengurusan JMSI kabupaten kota periode 2022-2027 di Kalsel. Diantaranya Banjarbaru/Martapura, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Utara (HSU), Tabalong, Kotabaru, Tanah Bumbu, dan Tanah Laut.

Pelantikan disaksikan Walikota Banjarbaru H Aditya Mufti Ariffin, Perwakilan Pemprov Kalsel, Kapolres Banjarbaru, Kadis Kominfo SP Tanah Bumbu, Perwakilan Kapolres Tanah Bumbu, Utusan Dandim 1022/Tnb, Ketua PWI Kalsel dan jajaran TNI-Polri sejumlah wilayah.
Menurut Sekjen JMSI Pusat Eko Pamuji, JMSI merupakan salah satu organisasi media siber yang resmi diakui Negara maupun Dewan Pers.
“Teknologi digital sekarang kian berkembang pesat. Setidaknya lebih 50 ribu media online ada di seluruh Indonesia,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu, Sekjen JMSI Pusat memberikan pujian kepada Kadis Kominfo SP Tanah Bumbu, Ardiansyah, S.Sos yang sudah membangun komunikasi baik kepada wartawan.
“Dari menjabat Kabag Humas hingga Kadis Kominfo di Pemkab Tanah Bumbu, Ardiansyah sangat dekat dengan awak media. Hubungan seperti ini harus terus dijaga,” pesannya.
Sementara Kadis Kominfo SP Tanah Bumbu, Ardiansyah, S.Sos yang hadiri pelantikan mewakili Bupati dr Zairullah Azhar menyambut baik kehadiran JMSI di Bumi Bersujud.
“JMSI tentunya membantu Pemkab dalam menginformasikan pembangunan daerah, mengedukasi masyarakat dan diharapkan dapat meluruskan jika ada berita bohong atau hoax beredar di masyarakat,” tuturnya.
Ketua Cabang Tanah Bumbu, Zainal Hakim saat dikukuhkan Ketua JMSI Kalimantan Selatan, Milhan Rusli
Terpisah, Ketua Cabang Tanah Bumbu, Zainal Hakim mengatakan, hadirnya JMSI di Tanah Bumbu tak sekedar sebagai wadah diskusi, sharing dan advokasi bagi anggota.
“Kita akan berupaya untuk memfasilitasi dan mendorong anggota JMSI untuk mewujudkan minatnya agar media siber mereka terverifikasi Dewan Pers,” terangnya.
Diantaranya tahap awal dengan menyiapkan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi pengelola media siber. “Kita targetkan 2023 akan dimulai gelombang pertama. Mengingat UKW seluruh tingkatan menjadi syarat menuju verifikasi,” jelasnya.
JMSI Tanah Bumbu, lanjutnya, siap bersinergi dan menggandeng organisasi media online dan organisasi profesi yang sudah lebih dulu terbentuk di Bumi Bersujud bersama-sama merealisasikan keinginan tersebut. [tim]
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU