H Sudian Noor Hadiri Silaturahmi KKMSB

Penulis detikban - 22/07/2020

7080
KK

Detik Banua. Co. Id, Tanah Bumbu – Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar silaturahmi untuk memperkokoh persaudaraan antar sesama orang Mandar yang ada di Tanah Bumbu.

Acara digelar di sekretariat KKMSB Jalan Perwira, Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (23/067/20)

Diawali dengan salat magrib berjamaah dilanjutkan salat hajat, pembacaan surah yasin dan ditutup dengan doa.

Ketua KKMSB Tanah Bumbu Agoes Rakhmady yang juga Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu mengucapkan terima kasih kepada semua yang berhadir.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua yang telah berhadir, terutama Bupati, Wakil Bupati dan Camat Simpang Empat yang berkenan hadir dalam acara,” katanya.

Agoes menambahkan komunitas keluarga mandar mempunyai komitmen yang kuat untuk membantu program pemerintah, apalagi ditengah masa pendemi seperti sekarang ini.

Sementra itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang hadir dalam acara sangat mengapresiasi atas digelarnya acara tersebut.

Bupati menuturkan suku mandar sebagai suatu etnik dan komunitas memiliki pandangan hidup yang menjadi tradisi dan diamalkan secara turun temurun sejak dulu. “Oleh sebab itu, tradisi ini harus terus dijaga dan dilestarikan,” ujar Bupati

Ia berharap dengan silaturahmi ini dapat menjadi lebih akrab dalam kebersamaan dan dapat membangun komitmen untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dipenutup acara dibagikan sembako kepada warga mandar yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan sembako tersebut dapat meringankan sedikit beban ekonomi warga akibat  virus Covid-19,” kata Sofian yang juga merupakan Sekretaris KKMSB.

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU