Giat Pekat Covid -19 dan Yustisi, 6 Orang Pasangan Mesum di Amankan

Penulis detikban - 19/04/2020

9220
Warung dan bilyard

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Damkar, Subdenpom, TNI, Polri dan pihak Kecamatan Simpang Empat menggelar razia tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat, Minggu (18/04/20)

Razia digelar dalam rangka giat pekat tanggap darurat penyebaran virus covid-19 yang sudah menjadi pendemi secara global.

Kasatpol PP Damkar Tanbu melalui Kabid Penegakan Perundang undangan A.Jaelani, SH mengatakan, giat pekat ini dilakukan sebagai langkah Pemerintah Daerah dalam siaga tanggap darurat penyebaran Covid -19 di Kabupaten Tanah Bumbu

“Target kami adalah tempat berkumpulnya orang banyak seperti warung, salon, dan arena bilyard,” tuturnya.

Menurutnya jika ada berkumpul orang banyak maka akan kami tegur dan suruh pulang

Selain itu, tim gabungan juga menggelar  operasi yustisi dalam rangka menyambut bulan ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Dalam operasinya di amankan 6 orang pasangan mesum dan 13 orang yang sedang menunggu tamunya.

“Mereka di amankan dari beberapa hotel dan penginapan yang ada di wilayah Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat. Selanjutnya di data dan di proses sesuai dengan Peraturan Daerah,” tambah Aulia Hadi Waluyo Kabid Trantibum Salpol PP Tanbu.

Camat Simpang Empat H Syamsudin, S,Sos, MM menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berada dirumah, senantiasa menjaga kebersihan diri, dan apabila keluar rumah untuk keperluan mendesak maka gunakan masker.

Selain itu, Camat juga meminta kepada semua desa khususnya Kecamatan Simpang Empat agar mengaktifkan kembali poskamling.

“Tujuannya adalah agar warga pendatang dapat di ketahui di wilayahnya masing masing.” jelasnya.

(dbol/man)

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU