Gelar Lomba Film Dokumenter, Tanbu Ingin Gali Kearifan Lokal

Penulis detikban - 25 Agu 2023

1170
[addtoany]
E4B8A913-F6BE-4445-8F9A-CCF7C28864E5-300x225-1

DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78. Pemkab Tanbu menggelar Festival Literasi dari tanggal 17 Agustus hingga 18 September 2023

Melalui Lomba Film Dokumenter Bersujud, ingin menggali tradisi dan kearifan lokal serta berharap akan menarik partisipasi para sineas dari berbagai penjuru nusantara.

Tema utama Lomba Film Dokumenter Bersujud adalah “Tradisi, Budaya, dan Kearifan Lokal Kabupaten Tanah Bumbu”. Tema ini terpilih untuk merangkul serta mengabadikan beragam unsur yang membentuk identitas unik Tanah Bumbu.

Melalui film, cerita warisan budaya dan nilai luhur dari generasi ke generasi dapat menjadi contoh dengan jelas.

Yulia Rahmadan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu, menekankan pentingnya lomba ini untuk mendokumentasikan warisan lokal.

“Melalui lomba ini, kami berharap tradisi, budaya, dan kearifan lokal Tanah Bumbu terekam dalam film dengan teknik sinematografi mendalam,” ujarnya.

Selain itu, lomba ini juga membuka peluang kreativitas bagi generasi muda Kalimantan Selatan yang berbakat dalam perfilman.

“Ini adalah Lomba Film Dokumenter Bersujud, inisiatif pertama oleh pemerintah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu,” Jelas yulia

Dengan hadiah 45 Juta Rupiah, lomba ini diharapkan menarik minat luas dan karya dokumenter asli dan berbobot.

 

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU