Gali Usulan Warga Sesuai Skala Prioritas, Desa Maju Makmur Gelar Pramusrenbang

Penulis detikban - 22/06/2021

2300
WhatsApp Image 2021-06-23 at 00.22.24

Detik Banua. Co. Id, BATULICIN – Desa Maju Makmur Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Pramusrenbang desa untuk menggali usulan warga sesuai skala prioritas bertempat di Desa Maju Makmur, Selasa (21/06)
 
Pramusrenbang tersebut dihadiri Plt Kepala Dinas PMD Samsir, SE, M. AP, Pejabat Kecamatan, Kepala Desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PKK, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat
 
Dalam sambutannnya Plt.Kadis PMD Samsir, SE, M.AP mengatakan, pra-musrenbang digelar untuk mensingkronisasikan RPJMDes dan RKPDes dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, untuk perencanaan Desa tahun 2022.
 
Samsir juga berpesan, agar dana desa tidak terfokus hanya pada kegiatan pembangunan fisik saja, tapi juga dibidang pemberdayaan ekonomi masyarakat.
 
Hal itu menurutnya untuk meningkatkan penghasilan desa dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat lokal,
 
Selain itu juga untuk menselaraskan dengan visi dan misi Bupati. Dimana salah satu yang konsen dikembangkan adalah sektor pertanian, peternakan dan perikanan guna meningkatkan perekonomian Desa.
 
“Fasilitas sarpas untuk keagamaan seperti pengajian, rumah tahfiz dan lainnya akan terus ditingkatkan untuk menuju serambi madinah,” ujar samsir yang juga sebagai Camat Batulicin ini.
 
Sementara itu, Kepala Desa Maju Makmur, Hamsuni mengucapkan terima kasih kepada Plt Kepala Dinas PMD yang berkenan hadir memberikan saran dan masukan dalam pramusrenbang di desanya.
 
Hamsuni berharap usulan masyarakatnya dapat sejalan dengan visi Bupati, membangun Tanah Bumbu Maju, Unggul, Mandiri, Relegius dan Demokratis.
 
Hal itu juga diseleraskan dengan misi memantapkan sumberdaya manusia yang berakhlak mulia untuk pemulihan ekonomi dan pembangunan. (Man/Rel)
 
 
 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU