DPRD Tanbu Gelar Rapat Tentukan Letak Kecamatan Teluk Kepayang

Penulis detikban - 21/06/2021

2910
WhatsApp-Image-2021-06-15-at-15.03.56-300x200

 Detik Banua. Co.Id, TANAH BUMBU– Gabungan komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah( DPRD ) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat kerja terkait hasil verifikasi tentang letak kecamatan Teluk Kepayang, Selasa(15/06/21) di ruang rapat utama.

Rapat kerja dipimpin Wakil Ketua DPRD Agoes Rakhmady, S, Ap dihadiri Sekda Tanah Bumbu H Ambo Sakka bersama Asisten Pemerintahan, Disperkimtan, Dinas PUPR, dan Camat Teluk Kepayang. 

Ketua komisi I H.Basaludin Salem menjelaskan terkait proses terbentuknya kecamatan Teluk Kepayang  yang mana sebelumnya setelah mendapat SK sementara dari bupati, selanjutnya akan dilakukan persiapan terkait lahan yang akan digunakan untuk pembangunan kantor kecamatan, kantor polsek, kantor Danramil, kantor pos dan juga kantor urusan agama.

Ia melanjutkan, meskipun hal tersebut mengalami kendala dengan jumlah penduduk, tetapi di tahun 2019 pembentukan kecamatan tersebut kembali dicadangkan.

Setelah melalui beberapa proses tahapan. Akhirnya tim verifikasi dari pusat dan provinsi survey langsung  untuk melakukan verifikasi tersebut sehingga akhirnya mendapatkan nomor wilayah.

Sementara itu Assisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Hj.Mariani mengatakan sejak dahulu sudah dilakukan pengusulan. Ada lokasi yang telah disiapkan pada pusat kota teluk kepayang, akan tetapi seiring perkembangan kebutuhan dalam akses pelayanan terhadap masyarakat maka lokasi bisa saja berubah

Dari penjelasan semua pihak tersebut dapat disimpulkan bahwa anggota DPRD Tanbu akan melakukan monitoring.

Dari hasil mornitoring itu akan dijadikan patokan untuk menetapkan lokasi pembangunan kantor kecamatan tersebut.

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU