Frakasi -Fraksi DPRD Tanbu Sampaikan Pemandangan Umum RAPBD

Penulis detikban - 24/11/2021

1110
IMG-20211124-WA0019

Detik Banua.Co. Id,Tanah Bumbu – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Tanah Bumbu gelar paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun 2022, di ruang utama sidang, Selasa (9/11/21).

Pada rapat paripurna yang dihadiri sekretaris daerah Dr.H.Ambo Sakka ini dipimpin wakil ketua DPRD Agoes Rakhmady,S.AP didampingi wakil ketua Said Ismail Khollil Alydrus.

Ke lima fraksi DPRD Tanah Bumbu diberikan kesempatan untuk menyampaikan pemandangan umumnya terhadap rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun anggaran 2022.

Adapun fraksi menyampaikan pemandangan umum tersebut melalui juru bicara masing-masing Yaitu Tri Joko Iswanto dari fraksi PDI perjuangan, H.Bobi Rahman dan fraksi gerindra, Harmanudin dari fraksi Golkar dan Hj.Darwati dari fraksi PKB serta H.Fawahisa Mahabatan dari fraksi Amanat Nasional Demokrat.

Secara umum fraksi tersebut meminta kepada pemerintah kabupaten Tanah Bumbu agar lebih memprioritaskan kebutuhan masyarakat sesuai dengan visi misi pemerintah kabupaten Tanah Bumbu selain itu juga pembangunan sarana jalan poros dan lingkungan serta penerangan jalan umum.

Fraksi DPRD juga menekankan pemerintah kabupaten Tanah Bumbu lebih memperhatikan bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat serta mengakomodir setiap usulan prioritas yang diajukan masyarakat pada musrenbang dan merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak.

Terlebih pada anggaran belanja tahun 2022 ada penurunan dari anggaran belanja tahun 2021 yang tentunya akan memicu kesenjangan sosial jika anggaran belanja langsung dan tidak langsung tidak seimbang.

Dari beberapa catatan yang diberikan untuk perlu diperhatikan dan ditindaklanjuti oleh pemerintah kabupaten Tanah Bumbu ke lima fraksi tersebut tetap menyetujui RAPBD 2022 untuk ditindaklanjuti dalam pembahasan.

Paripurna ini selain dihadiri sekretaris daerah kabupaten tanah bumbu ambo sakka beserta jajarannya juga dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah dan undangan lainnya.

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU