Empat Calon Juara Lomba Desa Melakukan Pemaparan di Depan Tim Penilai

Penulis detikban - 04/07/2020

7590
WhatsApp Image 2020-07-04 at 20.40.32

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Lomba Desa tingkat Kabupaten Tahun 2020 memasuki tahap akhir. Empat desa calon juara memaparkan profil perkembangan desanya masing masing, bertempat di ruang rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) Tanbu, Kamis (02/07/20)

Para kepala desa menyampaikan paparannya kepada tim penilai selama kurang lebih 20 menit, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Desa yang melakukan pemaparan adalah Desa Pandan Sari Kecamatan Karang Bintang, Desa Karang Indah Kecamatan Angsana, Desa Rejosari Kecamatan Mantewe dan Desa Ringkit Kecamatan Kuranji.

Rencananya pengumuman pemenang akan disampaikan minggu depan oleh tim penilai yang terdiri dari DPMD, Disdikbud, BPBD, Satpol PP, Kominfo, Bagian Pemerintahan, PKK Kabupaten dan Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas PMD Tanbu melalui Kabid Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Ichsan Shirazi saat dihubungi, Sabtu (4/07/20) mengatakan lomba desa diadakan untuk melihat keberhasilan suatu desa

Selain itu untuk memberikan motivasi kepada desa dalam meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa

Ichsan menjelaskan rencananya pemenang lomba desa tingkat kabupaten 2020 akan di ikutkan pada lomba desa tingkat provinsi tahun 2021 mendatang.

“Juara 1 nantinya akan mewakili kabupaten di lomba desa tingkat provinsi tahun depan dan berhak memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 20 juta, juara 2 Rp10 Juta, dan juara 3 Rp. 5 juta,”tuturnya.

 Dengan adanya lomba desa, Ichan berharap semua desa bisa melakukan evaluasi diri, apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum,

Serta menumbuhkan kembali semangat gotong royong di masyarakat dan dapat menciptakan inovasi untuk kesejahteraan masyarakat.

(dbol)

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU