Desa Sukamaju Gelar Pramusrenbang, Sekcam Batulicin Ingatkan Usulan Berdasarkan Skala Prioritas

Penulis detikban - 24/06/2021

810
a.

Detik Banua. Co. Id, BATULICIN – Desa Sukamaju Kecamatan Batulicin, melaksanakan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Pramusrenbang) Desa, bertempat di Aula Kantor Desa Sukamaju, Rabu (23/06/).

Kepala Desa Sukamaju Sukmo mengatakan, musyawarah yang dilaksanakan hari ini untuk menggali usulan yang yang ada dimasyarakat melalui RT.

“Dimana nantinya usulan itu dikelompokkan berdasarkan skala prioritas dan kebutuhan masyarakat desa,” katanya

Sukmo menjelaskan usulan yang diajukan itu nantinya akan diakomosir oleh tim penyusun RKP untuk di bawa dalam musrenbnag desa.

Sukmo berharap usulan yang di ajukan tidak terfokus hanya pada pembangunan fisik saja, namun juga pada bidang pemberdayaan.

Menurut Sukmo, jika dana desa lebih banyak ke pemberdayaan, maka akan dapat mengerakkan perekonomian desa sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Camat Batulicin melalui Sekretaris Camat, H Abdul Wahid menuturkan, musyawarah yang digelar ini nantinya untuk pelaksanaan kegiatan tahun 2022 dan untuk melakukan daftar usulan (DU) RKP tahun 2023

Dia juga mengingatkan usulan yang diajukan harus berdasarkan skala prioritas. Sehingga pemanfaatannya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Saya berharap, usulan skala prioritas dapat diakomodir melalui dana desa, namun apabila tidak bisa dapat diajukan melalui melalui skpd terkait,” Imbuhnya

Turut hadir perwakilan dinas PMD, BPD, Pendamping Desa, PLD dan Babinsa. (Man)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU