Cegah Stunting dan Pencapaian SDGs, Dinas PMD Tanbu Gelar Pelatihan KPM

Penulis detikban - 18/03/2021

5640
WhatsApp Image 2021-03-18 at 17.00.39

Detik Banua. Co. Id, TANAH BUMBU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu, menggelar pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) bertempat di Gedung PKK Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (18/3).

Kepala Dinas PMD melalui Kabid Pemberdayan Masyarakat dan Kelembagaan, Hj Maulida Hayati mengatakan, KPM adalah warga masyarakat desa yang dipilih melalui musyawarah desa.

Dimana tujuannya untuk membantu pemerintah desa dalam merencanakan, melaksanakan dan mengawasi kegiatan pembangunan sumber daya manusia di desa.

Dia berharap pelatihan ini dapat bermanfaat dan meningkatkan fungsi KPM dimasyarakat.

Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Andi Aminuddin menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya pelatihan KPM tersebut.

Karena menurutnya hal itu sesuai dengan Permendes  nomor 13 tahun 2020, tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2021.

“Dimana salah satu prioritasnya adalah pencegaan stunting untuk pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau penguatan ketahanan pangan desa di Kabupaten Tanah Bumbu,” jelasnya

Disebutkan, kader KPM ini memiliki peran penting dalam upaya pencegahan stunting

Dimana tugas dan perannya adalah untuk membantu pemantauan layanan pencegahan stunting, dengan sasaran rumah tangga 1000 hari pertama kehidupan (HPK) anak

Selain itu, memastikan kelompok cegah stunting mendapatkan layanan berkualitas.

Ia berharap pelatihan ini dapat diikuti seluruh peserta dengan serius dan bersungguh-sungguh

Sehingga dapat menghasilkan kader KPM yang handal dan profesional

Hadir sebagai pembicara M Supian Tauri TA Pelayanan Sosial Dasar P3MD, Ely Erawati Dinkes Tanbu dan Hj Maulida Hayati Dinas PMD Tanbu

(Man/Red)

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU