Bupati Zairullah Hadiri Bimtek Penilaian Mandiri Sistem Pengendalian Intern

Penulis detikban - 06 Okt 2022

1540
[addtoany]
WhatsApp Image 2022-10-04 at 08.45.35
Detik Banua. Co.Id, Tanah Bumbu – Dalam rangka meningkatkan kinerja transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara/daerah. Insfektorat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penilaian mandiri Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Gedung Kapet, Selasa (04/10).
Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar didampingi Sekda Tanbu H Ambo Sakka dan SKPD terkait seperti (Bappeda, Insfektorat dan BPKAD). Dan dilaksanakan selama dua hari tanggal 4 sampai 5 Oktober 2022
Hadir sebagai pembicara adalah Kepala BPKP Kalimantan Selatan, Rudy M Harahap.
Dia menyampaikan agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga nanti dapat mengimplementasikannya secara konsisten.
Bupati Zairullah dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.
“Hal ini dilakukan tentunya untuk meningkatkan kualitas manajerial disetiap dinas agar lebih baik, semua peserta yang hadir diharapkan dapat mengikuti dengan tuntas,” ungkapnya.
Sementara Kepala Insfektorat Tanbu,Yulian Herawati mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi resiko kesalahan dan mendeteksi indikasi dini adanya korupsi.
“Insfektorat akan melakukan pengawasan secara berkala, SDM juga akan kita benahi,” ujarnya.
Dengan demikian sistem iniakan lebih memudahkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik dari asfek kinerja maupun dalam pengelolaan keuangan daerah (Red/Rel)
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU