Bupati Sudian Noor Tebarkan 2.000 Bibit Ikan Bandeng di Desa Kersik Putih

Penulis detikban - 20/01/2020

8560
WhatsApp Image 2020-01-20 at 08.31.17

Detik Banua. Co. Id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menebar bibit ikan bandang di lokasi kelompok pembudidaya ikan bandeng Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin, Senin (20/01/2020)

Bupati Sudian dalam sambutannya mengatakan, penebaran bibit ikan bandeng ini sebagai langkah inovatif yang harus dilakukan dalam mengembangkan produksi perikanan di Tanah Bumbu. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteran kelompok pembudidaya ikan bandeng.

Ia berharap dengan penebaran bibit bandeng ini para kelompok dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi perikanannya.

Bibit Bandeng ini merupakan bantuan Pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan Tanbu sebagai bentuk kepedulian terhadap kelompok pembudidaya ikan Bandeng di Tanah Bumbu.

Ada 7 Kelompok yang tercatat mendapat bantuan di Desa Kersik Putih yakni Pammase, Bunga Tanjung, Berkah Jaya Abadi, Bunga Mekar, Maju Bersama dan Sukses Bersama.

Kepala Desa Kersik Putih Rudi Hartono mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan bibit ikan bandeng sebayak 2.000 ekor kepada kelompok pembudidaya ikan di desanya.

Selain itu, rudi berharap Pemerintah Daerah juga dapat memberikan bantuan tenaga teknis untuk pengembangan pembudidayaan ikan. Karena menurutnya selama ini pembudidaya ikan di desanya masih secara tradisional.

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU