Pemkab Tanbu Raih Penghargaan Inagara Award 2018

Penulis detikban - 30/10/2018

10710
IMG_20181030_133905

JAKARTA, Detik Banua. Co. Id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) berhasil mendapatkan penghargaan Inagara Award 2018 dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI).

Penghargaan diterima oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor yang diserahkan oleh Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto di Graha Makarti Bhakti Nagari pada Selasa (30/10).

Deputi Inovasi Administrasi Negara LAN RI Dr. Tri Widodo Wahyo Utomo dalam laporannya menyampaikan penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang berkomitmen tinggi terhadap pengelolaan inovasi administrasi negara melalui Laboratorium Inovasi LAN.

“Kami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas spirit dan komitmen para kepala daerah untuk terus memperbaiki pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan melalui produk inovasinya,” sebutnya.

Kepala LAN dalam sambutannya mengatakan komitmen kepala daerah sangatlah penting dalam pengembangan inovasi yang dibuat dalam mewujudkan pemerintahan yang berkualitas.

“Kepedulian kepala daerah yang hadir sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan inovasi yang dilakukan, karena sejatinya kita hadir untuk negeri,” ujarnya.

Adi Suryanto menambahkan, LAN akan terus mendampingi pemerintah daerah untuk mendorong terus pengembangan inovasi sektor publik. Sinergi antara semua pihak, bersama sama untuk berkembang guna menghasilkan pemerintahan berkualitas dunia.”Jiwa dan semangat kita untuk berinovasi tidak berbatas,” tutupnya.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor pada saat acara mengatakan, ini dalah prestasi membanggakan bagi Tanah Bumbu. Ini adalah bukti keseriusan pemerintah dalam terus berusaha melalukan reformasi birokrasi dalam mewujudkan good governance.

“Pemerintah akan terus menggali dan membuat inovasi baru dalam usahanya memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat dan dalam proses menuju Tanah Bumbu Hebat,” tuturnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Tanah Bumbu membuat 196 inovasi. Selain Tanbu juga terdapat 25 kabupaten/kota lain yang menerima penghargaan Inagara Award 2018. (Red)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU