Anabas Fishing Club Gelar Lomba Mancing

Penulis detikban - 28/10/2018

10940
WhatsApp Image 2018-10-28 at 14.47.42

Dalam rangka memeriahkan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2018, Anabas Fishing Club Batulicin bekerjasama dengan Pemerintah Desa Maju Makmur  mengadakan lomba memancing Udang Galah bertempat di Sungai Desa Maju Makmur Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (28/10).

Ketua Panitia M Sabaruddin mengatakan, kegiatan lomba memancing udang galah ini di adakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018 sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan para club pemancing dan perorangan yang ada di Tanah Bumbu.

Kepala Desa Maju Makmur Hamsuni menyambut baik dengan diadakannya lomba memancing ini. Ia berharap lomba ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal menagkap ikan dan melarang ilegal fishing dengan cara apapun.

“Jumlah peserta yang ikut dalam lomba tersebut kurang lebih 500 peserta dan melibatkan 31 orang panitia ” kata Sabaruddin yang juga merupakan Kasi Trantib Kecamatan karang bintang tersebut.

Dalam lomba tersebut panitia menyediakan  berbagai macam hadiah diantaranya uang tunai, sepeda gunung, mesin cuci, kipas angin, lure, joran dll. 

Khairillah salah seorang panitia yang  juga tergabung dalam RAPI Wil 12 tanbu menjelaskan, selain lomba memancing pihaknya bekerjasama dengan tim peduli tanbu melepaskan sedikitnya 6000 bibit udang galah di sungai Maju Makmur. Agar udang galah terus menerus dapat terjaga kelestariannya.

Roy salah seorang peserta dari Club IFCB mengaku sangat senang  mengikuti lomba tersebut, selain dapat bersilaturahmi dengan sesama pemancing dari club lain juga memungkinkan untuk dapat hadiah.

 “Banyak sekali hadiah yang panitia siapkan buat peserta, mudah mudahan di pengundian door prize nomor saya dapat hadiah,”tutupnya. (Nor)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU