Camat Batulicin Buka MTQ Nasional Ke XVII Tingkat Kecamatan

Penulis detikban - 08/03/2020

2360
_DSC0240

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Camat Batulicin Yamani, S, Sos M AP secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional ke XVII Tingkat Kecamatan Batulicin, Minggu (8/03/20)

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak tiga kali.

MTQ akan berlangsung selama 5 hari kedepan mulai dari tanggal 8 hingga 12 Maret 2020. Hal itu di sampaikan Ketua Pelaksana MTQ tingkat Kecamatan Batulicin H Abdul Muis M.Pd saat menyampaikan laporan kegiatan.

Abdul Muis menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan ini berjumlah 180 orang yang berasal dari 7 Desa dan 2 Kelurahan se Kecamatan Batulicin.

“Ada 25 cabang yang dilombakan. Dimana nantinya masing masing pemenang akan diikutkan dalam MTQ Tingkat Kabupaten yang rencana akan di gelar di Kecamatan Simpang Empat” katanya.

Abdul Muis mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya MTQ Tingkat Kecamatan ini.

Sementara itu Camat Batulicin M Yamani S, Sos, M. AP mengatakan MTQ adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun secara berjenjang

Disebutkan, MTQ selain sebagai peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sebagai ajang silaturahmi dalam mempererat ukhuwah islamiyah melalui siar Islam yakni Al-Quran

Camat berharap dengan pelaksanaan MTQ ini para generasi muda dapat memahami nilai nilai Al Qu’ran yang terkandung di dalamnya. Serta mampu menciptakan generasi muda yang bermoral memiliki sifat spritual dan beraklak baik sesuai dengan tuntunan Islam.

Nampak hadir Ketua MUI Kecamatan Batulicin, Kepala KUA Batulicin, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanbu, Polsek Batulicin, Danramil dan Ketua DPC PDI Perjuangan Tanbu serta tamu undangan lainnya.

(DBOL/MAN)

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU