I Dewa Oke Setiawan Pendatang Baru Dapil 4 Unggul Di Sejumlah TPS

Penulis detikban - 22 Feb 2024

1890
[addtoany]
IMG-20240222-WA0001

DETIK BANUA.CO.ID, TANAH BUMBU – I Dewa Oke Setiawan calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Tanah Bumbu daerah pemilihan 4 meliputi Kusan Hulu, Karang Bintang, Mantewe, Kuranji dan Teluk Kepayang berhasil meraup ribuan suara.

Pendatang baru ini mampu unggul disejumlah tempat pemungutan suara (TPS).

I Dewa Oke Setiawan sebagai caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 5, hingga Kamis (22/2/2024) melalui penghitungan internal tim pemenangan berdasarkan form C1 meraih ribuan suara.

Perolehan itu jika dibandingkan caleg partai lain berada di posisi lumayan tinggi. Artinya, I Dewa Oke Setiawan dipastikan meraih 1 kursi dari 3 kursi yang diraih PKB di Dapil 4 untuk duduk di DPRD Tanah Bumbu.

“Data ini berdasarkan data C1 yang DPC PKB. Alhamdulillah I Dewa Oke Setiawan bisa meraih suara yang cukup siginifikan, bahkan suaranya melebihi dari 1 kursi yang ditetapkan,” kata Sekretaris DPC PKB, Haris Fadilah. Kamis, (22/2/2024).

Selanjutnya, Haris Fadilah beberapa waktu lalu telah mengklaim memiliki 9 kursi, itu artinya sebagai partai terbanyak yang menempatkan polistisinya di gedung DPRD nantinya.

Kursi itu dikatakan dia, diperoleh dari keempat dapil, diantaranya di Dapil satu, mereka mendapatkan 3 kursi, Dapil dua, 2 kursi, Dapil tiga, satu kursi, dan Dapil 4, tiga kursi.

“Itu berdasarkan C hasil yang kami pegang, kami mendapatkan kursi Dapil satu, 3 kursi, Dapil dua, 2 kursi, Dapil tiga, satu kursi, dan Dapil 4, tiga kursi. Itu sesuai C hasil yang kita pegang,” terangnya

Ia bersyukur atas kursi yang mereka raih, menurutnya peningkatan kursi yang mereka miliki hingga 80 persen, dimana pada pileg 2019 PKB hanya mendapatkan 5 kursi.

Untuk suara kita masih dalam perhitungan di kecamatan, dan belum tahu pasti.

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU