Warga Binaan Lapas Kelas III Batulicin Antusias Adanya Layanan Pojok Baca

Penulis detikban - 10 Jan 2023

1670
[addtoany]
img_1673322244183
DETIK BANUA.CO.ID, TANAH BUMBU – Dalam rangka memenuhi hak baca warga binaan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan pembinaan kepribadian
Jajaran Lapas Kelas III Batulicin buka layanan Pojok Baca untuk Warga Binaan Pemasyarakatan, Selasa (10/1/2023).
Wargabinaan tampak antusias memilih buku bacaan yang disediakan di layanan pojok baca, yang dibuka mulai hari senin sampai hari kamis, dari jam 09.00 S/D jam 11.00 Wita.
“Jenis buku yang tersedia cukup beragam, diantaranya buku-buku pembinaan kemandirian seperti kewirausahaan dan keagamaan yang secara selektif disediakan Lapas Kelas III Batulicin”, jelas Tarsah. Kasubsi Pembinaan Lapas Kelas III Batulicin.
Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo mengapresiasi Layanan Pojok Baca yang dibuka jajaran Pembinaan Lapas Kelas III Batulicin, dan berharap dapat memenuhi hak baca warga binaan dalam peningkatan layanan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lapas Kelas III Batulicin.
“Saya mengapresiasi layanan pojok baca yang dibuka jajaran subsi pembinaan, semoga dapat memenuhi hak baca warga binaan dalam rangka meningkatkan Layanan Pemasyarakatan di Lapas Kelas III Batulicin” terangnya.
Kalapas pun menyampaikan kendati jumlah buku bacaan masih terbatas, tapi antusias warga binaan sudah terlihat dalam pemanfaatan layanan pojok baca.
Dia menambahkan pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah untuk permohonan pinjamanan koleksi buku untuk layanan Pojok baca lapas batulicin, dan berharap agar segera terealisasi. (Red)
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU