Camping Keren Bersama Jhonlin Grup, Promosikan Wisata Teluk Tamiang

Penulis detikban - 11 Des 2023

7300
[addtoany]
IMG-20231211-WA0006

DETIK BANUA.CO.ID, KOTABARU – Perusahaan multinasional milik pengusaha daerah, H Andi Samsuddin Arsyad alias H Isam dibawah bendera Jhonlin Grup bersama anak perusahaannya menggelar camping keren bertajuk Glam Camp Jhonlin.

Mengambil tempat di objek wisata Pantai Teluk Tamiyang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru, Kalsel dari 8 – 10 Desember 2023.

Glam Camp bertujuan untuk memupuk kerjasama yang solid bagi unit-unit usahanya. Selain itu sebagai kontribusi Jhonlin Grup dalam rangka mempromosikan destinasi wisata Kabupaten Kotabaru ke dunia luar.

Menurut penuturan Ketua Panitia Glam Camp Jhonlin, Tri Oktaria Wulandari, camping keren ini melibatkan 300 peserta dari perwakilan direksi, manajemen dan karyawan unit-unit usaha Jhonlin Grup.

Glam Camp Jhonlin ini di isi beragam kegiatan, yakni snorkeling peserta untuk menikmati keindahan alam bawah laut teluk tamiyang yang terkenal indah dan masih perawan.

“Kemudian aksi peduli lingkungan berupa penanaman puluhan bibit pohon sebagai upaya penghijauan di pulau gosong terumbu karang yang mengapung di depan dermaga Teluk Tamiyang,” ujar Wulan, panggilan akrab HRD Jhonlin Grup ini, Senin (11/12/2023).

Disebutkannya, peserta juga difasilitasi serunya berkemah dibibir pantai, beragam game dan outbond teamwork. Diakuinya panitia tak bisa mengakomodir seluruh karyawan yang mencapai ribuan orang, karena daya tampung lokasi kegiatan terbatas.

“Sehingga hanya perwakilan setiap unit usaha Jhonlin Grup yang dilibatkan. Kegiatan camping ini bertujuan guna memupuk kerjasama dan kebersamaan direksi, manajemen dan karyawan unit-unit usaha agar terus solid,” ucapnya.

Namun yang tak kalah pentingnya, sambungnya, berkontribusi dalam mempromosikan destinasi wisata pantai Teluk Tamiyang kepada internal mereka serta masyarakat luas.

“Kami juga ingin merangkul dan membaur bersama warga setempat, mengingat Jhonlin Grup memiliki unit usaha perkebunan kelapa sawit dikawasan ini,” timpalnya.

Dikatakan Wulan, selama glam camp ini pihaknya mengajak seluruh peserta untuk membersihkan area objek wisata. “Juga ada program CSR memperbaiki lingkungan berupa pembenahan mesjid, toilet dan jala,” tuurnya.

Ia optimis kegiatan ini berdampak untuk membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar.

Sementara seorang peserta, Richie Petroza mengaku senang bisa terlibat dalam Glam Camp Jhonlin ini. Tak Sekedar Membangun Soliditas, kegiatan ini juga memberikan pengalaman baru bagi mereka untuk berpetualang serta refreshing dengan menikmati keindahan potensi Teluk Tamiyang.

“Senang tentunya. Ini pengalaman pertamaku berkemah bersama tim di alam seindah ini. Pantai Teluk Tamiyang sungguh luar biasa, alamnya masih asri dan asli jauh dari sentuhan modernisasi. Saya harap suasana ini tetap terjaga,” kata Richie memuji destinasi Teluk Tamiyang.

Ia sendiri selama camping sudah menikmati keindahan bawah laut Teluk Tamiyang yang menyajikan terumbu karang eksotis. “Baru beberapa meter snorkeling ke laut sudah bisa melihat habitat ikan-ikannya. Sungguh indah,” imbuhnya.

Terkait kegiatan camping keren bersama Jhonlin, Richie yang juga personil band musik Primitive Monkey Noose ini mengaku banyak kesan dan wawasan yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh. “Saya berharap kegiatan ini mampu menjaga kesolidan tim,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Teluk Tamiyang, Hendra mengapresiasi kegiatan Glam Camp Jhonlin karena memberikan manfaat bagi pengelolaan objek wisata dan warga mereka.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PT Jhonlin. Mungkin dampaknya banyak. Seperti adanya rehab mesjid, toilet dan perbaikan jalan untuk acara ini,” terang Kades Teluk Tamiyang.

Dijelaskannya, secara ekonomi kegiatan ini juga berpengaruh positif. Warung-warung warga laku, penginapan juga penuh bahkan rumah-rumah penduduk disewa guna menampung panitia dan peserta.

“Kedepan kami harap acaranya lebih besar dan terbuka dengan jumlah peserta lebih banyak lagi. Juga panggung hiburannya bisa hadirkan artis ibukota,” tambahnya berkelakar.

Hendra berkeinginan acara serupa lebih sering digelar untuk mendongkrak roda perekonomian dan citra positif Teluk Tamiyang yang saat ini masih dibangun pihaknya.

Terpantau, yang mengesankan Glam Camp Jhonlin saat malam harinya dilaksanakan beragam acara kebersamaan. Dari penampilan perfomance perwakilan unit usaha, hiburan rakyat, masak-masak ikan panggang dan berbekyu kemudian makan bersama.

Glam Camp Jhonlin digelar selama 3 hari dua malam ini tampak keceriaan wajah-wajah 300 peserta yang mengikuti. Diakhir kegiatan jhonlin grup menyerahkan bantuan paket sembako bagi 100 warga setempat. *

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU