Batfest 2022 Bakal Segera Digelar, Cek Jadwalnya

Borneo, Hiburan48 Dilihat
DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Batulicin Festival (Batfest) 2022 bakal segera digelar di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, mulai 27 hingga 31 Desember 2022.
Festival ini terbesar di wilayah Timur Indonesia yang bakal menampilkan beragam acara, mulai dari tabligh akbar, karnaval, peragaan fesyen, hingga hiburan dengan menampilkan artis papan atas lokal dan ibu kota
“Selama lima hari digelarnya Batfest 2022, masyarakat bisa menikmati bazar UMKM dan kuliner, tabligh akbar yang diikuti para tokoh dan ulama Tanah Bumbu dengan dipimpin Ustad Das’ad Latif pada malam Jumat, serta di penghujung pergantian tahun pada malam Minggu akan dimeriahkan pesta kembang api,” kata Ghimoyo, selaku Komite Batfest 2022, di Batulicin, Senin (23/12/2022).
Batfest 2022 bakal dipusatkan di Jhonlin Pantai Festival, di area seluas 12,4 hektare yang sanggup menampung 50 ribu penonton.
Berbagai acara yang semuanya bisa disaksikan masyarakat secara gratis, di antaranya festival kuliner, coffee fiesta, Bazar JAR & Gulata, Industrial Expo–Jhonlin Group, karnaval dan taman bermain, Mural Contest, Batulicin Fashion Week, tarian tradisional, hingga panggung hiburan dengan artis-artis ternama Ibu Kota.
Khusus pada Kamis malam (29/12/2022), di area Batfest bakal digelar Tabligh Akbar bersama para tokoh dan ulama se-Tanah Bumbu yang dipimpin ulama besar Indonesia Ustad Dr H Das’ad Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si, Ph.D.
Sementara para artis yang bakal memeriahkan panggung Batfest 2022 di antaranya Sanggar Bawi Lamus, Sangpeng Borneo Ethnica, Ska Men Rider dan Tipe-X  pada tanggal 27/12/2022
Dihari selanjutnya Goodfather, Revife dan Endank Soekamti (28/12/2022), Ba’sape, SansProject dan Primitive Monkey Noose (29/12/2022)
Kemudian Cakra Khan, RAN, Kangen Band dan Soneta pada tanggal 30/12/2022.
Serta malam pergantian tahun akan dimeriahkan Vierratale, Mahalini, Wali, Nassar serta Via Vallen.
“Batfest merupakan pesta hiburan rakyat yang digelar oleh Jhonlin Group, bertujuan memberikan hiburan kepada masyarakat dalam menyambut tahun baru 2023, sekaligus mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan Jhonlin Group,” papar Ghimoyo.
Menurut Ghimoyo, Batfest 2022 merupakan kelanjutan dari Batfest pertama tahun 2019 yang sempat vakum dua tahun akibat pandemi COVID-19.
Batfes 2022 yang sengaja disajikan untuk seluruh masyarakat, dikemas dengan konsep memicu minat dan antusiasme warga.
Pada Batfest 2022 juga bakal digelar bazar murah gula dan minyak goreng yang bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan sembako di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok.
“Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, Jhonlin bersama mitra melaju lebih cepat. Hal ini menjadi pelecut semangat Jhonlin bersama mitra dan masyarakat Kalimantan Selatan menutup akhir tahun dengan Batulicin Festival 2022,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *