Sambut Ramadan Pemkab Tanbu Gelar Pasar Murah di Desa Rejosari

Penulis detikban - 24 Feb 2024

2070
[addtoany]
Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah saat mengunjungi stand sembako

DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Pasar Murah, Kamis (22/2/2024) di Desa Rejosari, Kecamatan Mantewe.

Bupati Tanbu Zairullah Azhar melalui Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Dinas Kumdagri) Hamaluddin Tahir. membuka secara resmi Pasar Murah tersebut.

Pembukaan juga dirangkai dengan penyerahan paket sembako kepada masyarakat oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah.

Nampak Hadir pula Camat Mantewe Irwan beserta jajarannya.

Kepala Dinas Kumdagri Tanbu, Hamaluddin Tahir mengatakan Pasar Murah di laksanakan dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

“Dalam rangka HBKN menjelang Bulan Ramadan dan Idul Fitri,” ucap Hamaludin.

Pasar murah ini, sebutnya merupakan rangkaian kegiatan yang di lakukan oleh Dinas Kumdagri sejak 19 Februari sampai 7 Maret 2024 di 12 Kecamatan.

“Sebagai wujud nyata peran serta pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” ucapnya.

Selain itu, juga merupakan salah satu langkah dalam menahan laju inflasi di Tanbu.

Terkait antusiasme masyarakat yang sangat tinggi terhadap pasar murah, kata Hamaluddin maka kegiatan ini akan terus berlangsung setiap tahunnya.

“Melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi. Kegiatan andalan Dinas Kumdagri ini bisa berlangsung terus setiap tahun. Karena kegiatan seperti ini selalu di tunggu masyarakat,” kata Hamaludin.

Sementara itu, Kabid Perdagangan dan Kemetrologian Dinas Kumdagri Tanbu, Ahmad Heriansyah menambahkan Pasar Murah di Desa Rejosari melibatkan berbagai pihak.

Seperti Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, TP PKK, DWP, PT Wing Food, dan PT Indofood.

Sedangkan sembako yang di jual yakni gula, tepung, mentega, minyak goreng, kecap, pentol, mie, kue kaleng, sirup, beras, telur, dan lainnya. (Red/Rel)

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU