Pemkab Tanbu Audien Kawasan Agropolitan di Kemendesa

Penulis detikban - 21 Nov 2023

1230
[addtoany]
img_1700543614737

DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN
Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melaksanakan audiensi rencana pembangunan kawasan perdesaan (RPKP) Agropolitan Tanah Bumbu.

Dipimpin langsung Sekda Tanbu Ambo sakka kegiatan dilaksanakan di  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Jumat (17/11/2023).

Selain itu hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tanbu, Dinas PUPR, dan Bappedalitbang Tanbu.

 

Kemudian, Dinas Pertanian dan Ketahahana Pangan Tanbu, Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Selatan, Camat Kusan Tengah serta 12 Kepala Desa yang termasuk dalam RPKP dan Praktisi RPKP.

Audiensi di buka oleh Kepala Pusat Penyusunan Keterpaduan Rencana Pembangunan Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Sekda dalam sambutannya Tanbu sangat mendukung dan mengapresiasi RPKP ini.  Karena Tanbu sebagai Penyangga IKN (Ibu Kota Negara) harus dengan cepat menangkap peluang sebagai penyuplai pangan nantinya.

“Dengan adanya Kawasan Agropolitan, di harapkan Tanbu yang menjadi penyuplai utama pemenuhan kebutuhan pangan di IKN. Dan tentunya akan sangat berdampak bagi kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud,” jelasnya

Dokumen RPKP di tanggapi oleh beberapa orang penanggap di antaranya Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Direktur Perencanaan Teknis Pembangunan Desa dan Perdesaan dan Direktur Advokasi dan Kerjasama Desa dan Perdesaan.

Atas tanggapannya TIM berpendapat bahwa Dokumen RPKP Kabupaten Tanah Bumbu layak untuk mendapatkan persetujuan pembangunan kawasan perdesaan dan di masukkan menjadi prioritas nasional.

Dalam waktu yang tidak begitu lama, TIM Penilai merencanakan untuk tinjau lapangan ke lokasi Rencana Kawasan Agropolitan Kabupaten Tanah Bumbu. (Ril/Red/Man)

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU