Peduli Korban Banjir, Pendamping Desa P3MD Tanah Bumbu Salurkan Bantuan

Penulis detikban - 17/01/2021

5430
WhatsApp Image 2021-01-17 at 08.14.24

Detik Banua. Co.Id, TANAH BUMBU – Pendamping Desa, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Tanah Bumbu. Menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Hulu Sungai Tengah (HST), Minggu (17/01).

“Hari ini kami berangkat membawa bantuan untuk korban banjir 1 truck penuh,” ujar Bima, Pendamping Desa Kecamatan Sungai Loban

Kordinator TA P3MD Tanbu, Ishak menambahkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir yang berada di Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST.

Tim merapikan bantuan yang akan disalurkan

“Kami turut berduka dan prihatin atas musibah banjir yang terjadi di berbaga daerah Kalimantan Selatan, Khususnya HST. Atas dasar kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama, maka kami dari pendamping desa P3MD mengirimkan bantuan,” tutur Ishak.

Bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Desa, Bumdes dan masyarakat Tanah Bumbu yang di kumpulkan selama kurang lebih 2 hari

Tim menerima bantuan dari para dermawan

“Bantuan itu berupa uang, sembako, mie instan, air mineral, popok bayi, susu, alat penerangan, pasta gigi, sikat gigi, obat-obatan, selimut dan pakaian layak pakai,” sebut Ishak.

Ishak mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bersedia membantu. “Mudah-mudahan yang sudah membantu disehatkan badan, dilancarkan usahanya dan selalu mendapatkan keberkahaan dunia dan akhirat, Aamiin,” tuturnya.

Seperti diketahui, banjir di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan terjadi pada Kamis (14/01) usai hujan lebar di wilayah setempat.

Saat ini, dalam rangka solidaritas. Masyarakat Batulicin melalui berbagai komunitas juga menggalang dana yang nantinya akan disalurkan kepada korban banjir yang terdampak diberbagai wilayah di Kalimantan Selatan.

(Man/dbol)

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU