Gelar MSRF, Polres Tanbu Tekan Angka Kecelakaan

Penulis detikban - 16 Feb 2019

11750
[addtoany]
S

Detik Banua. Co.Id, Batulicin – Polres Tanah Bumbu menggelar Millenial Safety Road Festival yang berlangsung dihalaman Polres Tanah Bumbu, Jum’at (15/2/19)

Acara ditandai dengan pelepasan balon ke udara secara bersama oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiantoro SIK,Dandim 1022 Tanbu Letkol Czi Bintaro Joko Yulianto, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, serta Kasat lantas Polres Tanbu, AKP Novi Adhi Wibowo.

Kapolres Tanah Bumbu melalui Kasat lantas Adhi Wibowo mengatakan, MSRF ini dilaksanakan pertama kali di Kalimantan Selatan dengan jumlah peserta yang hadir kurang lebih 3700 an orang,yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, instansi daerah, swasta dan masyarakat umum

“Acara yang di jadwalkan selama dua hari,15 hingga 16 Februari 2019 tersebut selain kontes mobil juga ada donor darah,” katanya

Novi menuturkan acara milenial dan kontes mobil ini sasarannya adalah anak anak milenial dari kelas 8 SMP hingga kelas 12 SMA. Ini dinilai penting mengingat perlunya memahamkan atau menekan tata tertib serta keselamatan berlalu lintas.

Novi mengungkapkan, selama ini angka kecelakaan yang paling tinggi ada pada kategori anak anak sekolah. selain mereka belum memiliki SIM mereka juga belum mengerti banyak tentang tata tertib lalu lintas.

“Saya menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak, apabila anaknya mau kesekolah menggunakan motor sendiri jangan di izinkan. Lebih baik orang tua mengantarkan anaknya kesekolah. Untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan dijalan,”harapnya

Secara terpisah Bima, kelas 10 Simpang Empat mengaku terpaksa mengunakan motor sendiri meskipun belum memiliki SIM. Hal tersebut ia lakukan lantaran tidak ada angkot yang lewat di dekat rumahnya.

”Tidak ada angkot yang lewat, minta antar orang tua mereka juga sibuk bekerja,”ungkap Bima berdalih

 

 

 

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU