Bapemperda DPRD Tanah Laut Berguru ke DPRD Tanah Bumbu

Penulis detikban - 05/02/2021

3500
DPRD9.

Detik Banua. Co. Id, Tanah Bumbu-Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Tanah Laut, mengunjungi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (3/02)

Kedatangan rombongan Bapemperda yang berjumlah 12 orang it, disambut hangat oleh Sekretaris DPRD Tanbu, H Muklis, SH, MM didampingi Kasubag Protokol dan Kehumasan Hj. Nor Aisyah Hidayah, S, AP

Dalam kesempatan itu, H Muklis memohon maaf atas ketidakhadiran unsur pimpinan dan anggota DPRD dikarenakan sedang tugas luar.

Ia juga menjelaskan bahwa sebenarnya dirinya sedang tugas luar, namun karena pertemuan ini berhubungan dengan masalah teknis maka ia pun lebih memilih hadir

“Sebenarnya ada tugas luar namun karena lebih membahas ke masalah teknis, makanya saya hadir,” ujarnya

Sementara itu Ketua DPRD Tanah Laut, Muslimin yang ikut serta bersama rombongan Bapeperda mengatakan, maksud kedatangannya adalah ingin menggali informasi tentang proses mekanisme pembahasan raperda inisiatif DPRD

Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih pada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Tanbu beserta Sekwan, yang sudah bersedia memfasilitasi kedatangan rombongan sekaligus bersilaturahmi.

“Banyak hal yang di dapat setelah adanya penyampaian dari sekwan tadi , salah satunya terhadap mekanisme dalam penyusunan naskah akademik terkait raperda inisiatif yang ada di DPRD,” tambahnya, saat sesi wawancara.

Senada dengan Muslimin, Ketua Bapemperda M Yusuf, AR mengungkapkan. Dimana kedatangan mereka yakni ingin berguru kepada DPRD terkait raperda inisiatif.

“Meskipun DPRD Tanah Laut sebelumnya juga pernah mengeluarkan raperda inisiatif, namun untuk tahun ini terlihat jalan ditempat, “ ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan DPRD Tanah Laut mempunyai 3 target raperda inisiatif yang harus diselesaikan yaitu, 1 fasilitas pesantren dan beasiswa santri, 2 penyelenggaraan pelayanan kesejahteraan sosial dan bantuan hukum masyarakat miskin, 3. desa wisata.

“Mudahan ketiganya dapat kami selesaikan,” harapnya.

(Hms/Red/Rel)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU