Zairullah Lantik Anggota BPD Hidayah Makmur, Ini Pesannya

Penulis detikban - 09 Feb 2023

1180
[addtoany]
WhatsApp-Image-2023-02-09-at-10.26.17-768x512
DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Bupati HM Zairullah Azhar melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Hidayah Makmur Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, di Kantor Bupati, Kamis (9/2/2023).
“Atas nama Pemerintah Daerah, Kami ucapkan selamat kepada anggota BPD yang telah dilantik hari ini. Semoga pelantikan BPD ini, mampu meningkatkan sistem pengawasan dan keseimbangan jalannya Pemerintah Desa,” ucap Bupati dalam sambutannya dihadapan Anngota BPD yang dilantik.
Dikatakan Zairullah, BPD adalah wakil masyarakat yang dipilih untuk duduk dalam badan permusyawaratan desa, juga sebagai bagian dari pemerintahan desa yang merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.
Selain itu, BPD sebagai unsur pemerintahan desa bersama Kepala Desa merupakan mitra yang saling mendukung dan saling bersinergi.
“Maka saudara harus dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan senantiasa melakukan koordinasi maupun konsultasi, serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan di desa,” ujarnya.
Hal tersebut ditekankan Bupati karena dalam membangun daerah bukan hanya semangat kerja keras yang harus dimiliki, akan tetapi juga rasa kebersamaan, sinergisitas, dan semangat kegotong-royongan harus selalu menyertai dalam setiap pelaksanaan tata kelola pemerintahan desa.
Sehingga desa dapat berjalan dinamis dan berorientasi pada pelayanan masyarakat, terlebih mampu menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa, baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga masyarakat desa secara menyeluruh.
Turut hadid dalam pelantikan BPD Desa Hidayah Makmur yakni Sekda H Ambo Sakka, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Samsir, Kepala SKPD, dan undangan lainnya. (Rel/Pro)
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU