Yayasan SSG Salurkan Bantuan di Festival Anak Sholeh Kecamatan Karang Bintang

Penulis detikban - 07 Jul 2023

2650
[addtoany]
img_1688733368443

DETIK BANUA.CO.ID, TANAH BUMBU – Memeriahkan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) dan Festival Seni Budaya Islam dan Olahraga (FESBIO) tingkat Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu, Yayasan Segaris Senyum Gemilang (SSG) turut ambil peran.

Yayasan yang diketuai Afrida Eka Yuniarti, terus memberikan senyum kepada masyarakat dan kali ini menyasar para kafilah di Kecamatan Karang Bintang di festival tersebut.

Bingkisan dan hadiah disiapkan untuk para kafilah di 12 desa ditambah dengan juara umum. Bantuan yang diserahkan berupa alat tulis dan bingkisan.

Totalnya ada sebanyak 142 bingkisan yang diberikan Yayasan Segaris Senyum Gemilang (SSG) kepada kafilah di TPA Khairunnisa itu. Yang mana bantuan diserahkan Sekretaris SSG, Umaira Ulfah didampingi Abdul Rahim kepada panitia dan Pj Kepala Desa Persiapan Nunggal Jaya, Muhammad Zaki, Jumat (7/7/2023) sore.

Umaira Ulfah menyebut, Yayasan mereka memang bergerak dibidang sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu dan juga untuk mendukung dunia pendidikan umum dan islam. Selain itu juga, membantu pemerintah dan kali ini pihaknya mmebagikan bantuan kEpada kafilah untuk menunjang pendidikan.

Terlebih lagi, saat ini masih liburan sekolah dan sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru sehingga memerlukan alat tulis.

” Kami disini hadir untuk membantu adik-adik kita yang masih duduk dibangku sekolah dan kami juga memberikan motivasi agar mereka bisa lebih semangat dalam menempuh pendidikan, ” katanya.

Apa yang diberikan hari ini diharapkan berguna bagi mereka dan berharap kelak menjadi orang sukses dan sholeh dan sholehah, berbakti kepada orangtua.

Ditambahkan Abdul Rahim, selaku pengurus SSG, kehadiran dan gaung dari yayasannya ini untuk mengabdi dan berbagi senyum serta memberikan motivasi kepada masyarakat.

” Kami akan terus bergerak untuk memberikan dan berbagi senyum kepada masyarakat hingga ke pelosok-pelosok, ” katanya.

Sementara itu, Humas FASI dan FESBIO Karang Bintang, Dahlansyah mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Yayasan SSG dan itu sangat berguna bagi para peserta dan juara.

” Kita tahun ini sebagai tuan rumah di TPA Khairunnisa dan kegiatan ini dilaksanakn bersama BKPRMI. Dengan adanya acara seperti ini berharap bisa mencetuskan bibit dan anak-anak dengan karakter islami. Tentunya ini tak lepas dari dukungan semua pihak, ” katanya. (Rel)

 

 

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU