Wujudkan Kemandirian Warga Binaan, Lapas Batulicin Jalin Kerjasama Dengan BLK Tanah Bumbu

Penulis detikban - 22/09/2022

80
WhatsApp Image 2022-09-20 at 15.06.15

Detik Banua.Co.Id, Tanah Bumbu – Untuk mewujudkan kemandirian warga binaan. Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin mengadakan kerjasama dengan UPTD BLK Tanah Bumbu.
Kerjasama ditandai dengan penandatanganan kerjasama di Aula Lapas Kelas III Batulicin, Selasa (20/09)
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Bambang Hari Widodo dan hadiri Kepala UPTD BLK Kabupaten Tanah Bumbu, Hamdan Rusli Habibi.
“Terlaksananya kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan kemandirian bagi narapidana di Lapas Batulicin,” kata Bambang, sapaan akrab Plt Kalapas Batulicin
Dia menambahkan pelatihan pengelasan bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM narapidana menjadi unggul melalui pelatihan keterampilan bersertifikat.
“Pelatihan dimulai pada hari ini, Selasa tanggal 20 September 2022 sampai tanggal 3 Oktober 2022 selama 12 hari kerja. Dan diikuti 20 Warga Binaan,” terangnya.
Kepala  UPTD BLK Tanah Bumbu, Hamdan mengapresiasi terlaksananya pelatihan ini. Karena menurutnya Disnakertrans sesuai dengan tupoksinya yaitu melaksanakan program pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan produktivitas masyarakat Tanah Bumbu.
“Alhamdulillah WBP di lapas kelas III Batulicin, 95 persen adalah masyarakat Tanah Bumbu, sehingga harapan kami dengan adanya pelatihan ini WBP mempunyai keterampilan yang berguna untuk bekal setelah kembali ke keluarga masing masing,” ujar Hamdan.
Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Lilik Sujandi melalui Plt Kalapas Batulicin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya UPTD BLK Tanah Bumbu atas dukungan dan sinergisitasnya yang sudah dijalin.
Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi bekal untuk berwirausaha setelah bebas nanti, 
Boy salah seorang peserta mengaku sangat senang dengan digelarnya kegiatan ini. “Ini tentunya dapat menjadi bekal setelah menghirup udara bebas nanti,” harapnya. (Red/Rel)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU