Wabub Resmikan Rumah Produksi Pupuk

Advetorial10 Dilihat

Detik Banua. Co. Id, BATULICIN – Dalam rangka menunjang dan meningkatkan produktifitas bagi para pembudidaya ikan di daerah ini, tentu perlu adanya dukungan sarana dan prasarana yang memadai guna membantu keberhasilan mereka.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo dalam peresmian rumah produksi pupuk hayati di Desa Batulicin Irigasi, Jumat (11/12)

Pembangunan rumah produksi pupuk hayati ini merupakan kerjasama Pemkab Tanbu dengan Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan (BBRP2BKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Selain itu juga diserahkan bantuan peralatan pengolahan pupuk hayati.

Ia menjelaskan banyaknya para pembudidaya ikan di Tanbu yang masih menggunakan cara-cara lama atau manual yang kurang efektif dan efisien, serta tidak ditunjang dengan peralatan teknologi yang memadai.

Akibatnya pembudidaya ikan kita tidak mampu memaksimalkan hasil budidaya mereka.

Oleh karena itu, dengan diberikannya bantuan peralatan pengolahan pupuk tersebut diharapkan mampu memaksimalkan hasil budidaya perikanan. Dan dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas produksi usaha para pembudidaya secara efektif dan efisien.

“Kepada penerima bantuan, jaga dan rawat serta gunakan bantuan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya,” pinta Wabup.

Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriyadi, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah atas terbangunnya rumah produksi pupuk hayati iniĀ 

Ia berharap rumah produksi ini mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kades Batulicin Irigasi menyampaikan program kedepan yakni menciptakan Desa agro wisata di Bumi Bersujud.

Sebagai langkah awal ujar Supriyadi pihaknya akan bekerjasama dengan fakultas teknik yang nantinya akan membuat masterplant Desa agro wisata.

Nampak hadir dallam acara Asisten dan Staf Ahli Bupati Tanbu, Pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, Camat Karang Bintang, Kepala Desa Batulicin Irigasi, dan tamu undangan lainnya. (Rel/nms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *