Usai Salat Jumat, Yayasan Segaris Senyum Gemilang Bagikan Bingkisan Untuk Para Bocah

Penulis detikban - 24 Jun 2023

1600
[addtoany]
img_1687614723625

DETIK BANUA.CO.ID, TANAH BUMBU – Meski baru berkiprah, kehadiran Yayasan Segaris Senyum Gemilang di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu tak bisa dipandang sebelah mata. Eksistensinya memberikan warna terhadap kehidupan sosial kemasyarakatan di Bumi Bersujud melalui program kesetaraan.

Seperti aksinya, Jumat (23/6/2023) kemarin di Masjid Desa Sumberwangi, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu. Gerakan berbagi Yayasan Segaris Senyum Gemilang, membuat puluhan bocah di desa tersebut sumringah.

Meski hanya bingkisan berisi makanan, anak-anak senang menerimanya,” ungkap salah satu Pembina Yayasan Segaris Senyum Gemilang, Atym.

Atau mengatakan, pihaknya sengaja menyasar bocah-bocah yang ikut menunaikan salat Jumat, agar mereka tambah semangat menjalankan ibadahnya.

Kami lancarkan program berbagi cinta, memuliakan sesama manusia, tanpa memandang perbedaan. Baik usia, status sosial maupun kedudukan,” ujarnya.

Menurut penuturan H Atym, sesuai dengan visi misinya, Yayasan Segaris Senyum Gemilang membuat orang tersenyum. Sehingga kiprah yayasan selalu berbagi untuk membuat semua pihak bahagia.

“Kami berharap, apapun yang diberikan akan menjadi berkah dan bermanfaat bagi penerimanya. Tersenyum dan bahagia,” imbuhnya.

Sementara terpantau sebanyak 30 anak-anak Desa Sumberwangi terlihat sumringah ketika keluar dari mesjid usai menunaikan ibadah Jumat.

Satu persatu mereka berbaris menerima bingkisan dari pengurus Yayasan Segaris Senyum Gemilang.

Yayasan Segaris Senyum Gemilang Foundation merupakan lembaga sosial yang mempunyai visi sebagai lembaga sosial yang inovatif, kreatif serta aktif untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain berbagi Jumat Berkah, Yayasan Segaris Senyum Gemilang juga sudah melakoni beragam aksi sosial lainnya. Diantaranya berbagi kebahagiaan untuk anak-anak Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat.

“Lewat yayasan kami semoga dapat menjembatani anak-anak yang putus sekolah di Pulau Burung, untuk bisa bersekolah kembali,” tutur Ketua Yayasan Segaris Senyum Gemilang, Aprida Eka Yuniarti.

Kemudian memberikan uang pembinaan bagi anak-anak berprestasi di Desa Hidayah Makmur yang mengharuskan kampungnya dalam event MTQ tingkat Kecamatan. Juga memberikan paket sembako gratis bagi masyarakat Hidayah Makmur yang bersedia melakukan validasi ID Digital.

“Kami akan terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dalam segala hal dan bidang. Mohon dukungan dan doa agar yayasan kami bisa berbuat kebaikan untuk semuanya,” pungkas Eka.

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU