Tingkatkan Kapasitas Manajerial, Bupati Buka Bimtek Bagi Kepala Desa

Penulis detikban - 15/12/2020

3350
WhatsApp Image 2020-12-14 at 21.00.54

Detik Banua. Co. Id, BANJARMASIN – Sebanyak 130 Kepala Desa di Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Bimtek manajerial Pemerintahan Desa bertempat di Royal Jelita galaxy Hotel Banjarmasin, Senin (14/120)

Bimtek yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Kepala Desa tersebut, dibuka langsung Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor didampingi Kasubdit Sarpras Telekomunikasi Desa Ditjen PPMD Kemendes RI, Minarni Makbun, Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli dan Kadis PMD Tanbu, Nahrul Fajeri.

Kabid Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Dinas PMD Tanbu, Ichsan Shirazi mengatakan, bimtek dilaksanakan  untuk menambah wawasan dan peningkatan kapasitas pemerintah Desa.

Selain itu, desa harus mampu menerapkan prinsip   akuntabilitas dalam tata pemerintahannya

“Pemerintah Desa harus bisa menerapkan prinsip akuntabilitas dalam tata kelola pemerintahan nya Dimana semua akhir kegiatan penyelenggaraan pemerintahan desa harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat desa sesuai dengan ketentuan,” jelas Ichsan.

Tanah Bumbu H Sudian Noor sangat mengapresiasi atas terselenggaranya bimbingan teknis bagi Kepala Desa tersebut.

menurutnya kegiatan ini merupakan langkah strategis bagi Kepala Desa dalam menjalankan Pemerintahan Desa.

“Oleh karena itu kondisi masyarakat dan wilayah yang terus berkembang secara dinamis  juga menuntut pengaturan agar terciptanya tata kelola Pemerintahan Desa yang baik,” tambahnya.

Bupati berharap bimtek ini mampu meningkatkan pemahaman Kepala Desa akan tugas pokok dan fungsinya tentang penyelenggaraan Pemerintahan Desa. (Pro/Red/nms).

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU