SMPN 1 Sungai Loban Terbaik 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

Advetorial18 Dilihat
DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sungai Loban menjadi terbaik pertama juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) jenjang SMP/MTs Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Selain itu, SMPN 1 Sungai Loban juga menjadi yang terbaik kategori lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) tingkat Kalsel.
Penghargaan diserahkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Khusnul Khatimah dan diterima Wakil Kepala SMP Negeri 1 Sungai Loban Atin Ristiyani didampingi Pembina UKS Sumiyati dan Nikmatus Sholehah, serta siswa yang meraih Juara KKR Muhammad Rozan Asshiddiq, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (23/11/2022).
Kepala SMP Negeri 1 Sungai Loban Nurdahroji menyambut gembira dan terharu atas prestasi yang diraih tersebut.
“Prestasi ini diluar ekspektasi bahkan tak pernah dibayangkan sebelumnya, karena target sekolah pada ajang penilaian ini adalah hanya sebagai juara tiga saja,” sebutnya.
Prestasi yang diraih ini merupakan satu motivasi luar biasa untuk mewujudkan generasi Indonesia sehat.
Disisi lain, Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak diantaranya Tim Pendamping Kabupaten, Kecamatan, dan Khususnya Puskesmas Sebamban 1.
Sementara itu, Wakil Kepala SMPN 1 Sungai Loban Atin Ritiyani, menyatakan kesiapan sekolahnya mengikuti verifikasi lapangan ke level nasional.
“Langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah mempersiapan dan mematangkan diri untuk membenahi berbagai instrumen penilaian serta indikator meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya. (REL/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *