Sambut Idul Fitri 1440 H, Pemkab Tanbu Gelar Takbiran Dan Lomba Mobil Hias

Penulis detikban - 05/06/2019

12500
_DSC0016

Detik Banua.Co.Id, Batulicin – Puluhan mobil hias dengan berbagai miniatur seperti masjid, kabah, Onta dan lainnya, menggemakan takbir dan tahmid disepanjang Jalan di Batulicin

Rute yang dilewati Jalan Cappa Padang, Jalan Raya Batulicin, Jalan Plajau, Jalan Desa Sarigadung berputar menuju arah Jalan Kodeco, Jalan Tungkaran Pangeran dan kembali lagi ke Jalan Cappa Padang.

Acara yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ini merupakan gelaran tahunan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada besok hari, Rabu 5 Juni 2019

Dibuka oleh Wakil Bupati Tanbu, H Ready Kambo didampingi oleh Sekda Tanbu dan Pejabat Esselon II, bertempat di Jl Cappa Padang, Selasa (4/6/2019) malam

Di ikuti sebanyak 35 SKPD dan 13 dari kalangan umum tersebut, memperebutkan tropi, piagam serta uang tunai puluhan juta rupiah. Hal itu disampaikan Kasubag Pendidikan dan Keagamaan Kesra, Zaki Yamani.

Ia menjelaskan, untuk juara 1 akan memperoleh uang tunai sebesar Rp. 20 juta, Juara 2 Rp.15 juta, Juara 3 Rp.13 juta, juara harapan 1 Rp. 9 juta, Juara Harapan 2 Rp.6 juta dan Juara Harapan 3 Rp.4 juta.

Sementara itu Wakil Bupati Tanbu dalam sambutannya mengatakan, gelaran itu dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kemeriahan malam takbiran kali ini sangat terasa dan dinikmati oleh masyarakat Batulicin. Bagaimana tidak, selain menyaksikan mobil hias miniatur berjalan. Di sepanjang jalan nampak kembang api mengudara saling bersahut sahutan.

Seperti yang dirasakan oleh Awi warga Desa Baroqah, dia ingin melihat secara langsung gema takbir dan mobil hias yang hanya ada setahun sekali tersebut.

Saya ingin melihat takbiran dijalan dan juga mobil hias, meskipun menunggunya lama, tidak masalah,” katanya.

Awi berharap kemeriahan tersebut berlangsung tanpa ada sesuatu hal yang tidak di inginkan serta dapat berjalan lancar dan aman.

(Red/DBOL)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU